Sukses

Ini Alasan Persib Beri Kontrak Singkat untuk Ezechiel N'Douassel

Ezechiel N'Douassel dikontrak Persib hanya untuk setengah musim.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi mengontrak Ezechiel N'Douassel sebagai ujung tombak baru pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia. Kapten timnas Chad itu didatangkan untuk menggantikan posisi Carlton Cole yang didepak manajemen.

N'Douassel dikontrak manajemen Maung Bandung selama setengah musim. Namun, mereka merahasiakan nilai kontrak pemain yang juga pernah merumput di Liga Turki dan Israel ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, mengungkapkan alasan manajemen Persib mengontrak Ezechiel, 29 tahun, dengan durasi singkat. Mereka ingin terlebih dahulu melihat kemampuan mantan pemain Hapoel Tel Aviv tersebut.

"Tapi ada opsi perpanjangan kalau sesuai dengan harapan kami," ujar Zainuri, Selasa (8/8/2017). "Kalau soal nilai (kontrak), saya enggak hafal."

Zainuri tak membantah, sebelumnya, banyak agen yang menawarkan pemainnya. Namun, manajemen Persib berusaha selektif memilih pemain, hingga akhirnya muncul nama Ezechiel N'Douassel.

"Alasan Persib mendatangkan dia karena kebutuhan tim kan di striker. Kami cari masukan-masukan juga bagaimana bagusnya dan awalnya bukan cuma dia. Ada banyak striker yang lain," tutur Zainuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Cepat Adaptasi

Zainuri sendiri optimistis Ezechiel bisa segera moncer dengan Atep dan kawan-kawan. Kehadiran Michael Essien dinilai bisa membantu sang pemain untuk beradaptasi dengan cepat. "Semoga di putaran kedua ini sesuai harapan," ucap dia.

Persib memang sangat membutuhkan kontribusi Ezechiel dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka tengah mengejar kemenangan demi kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Saat ini, Persib masih tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga 1. Dari 18 pertandingan, mereka baru mengoleksi 24 poin. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.