Sukses

3 Presenter Olahraga Cantik Hebohkan Dunia Maya

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan wanita di layar kaca terbukti menarik perhatian penonton. Ini sebagai strategi untuk menaikkan rating pada sebuah acara yang dipandunya. Jadi, tak heran stasiun televisi kerap menempatkan kaum hawa sebagai daya tarik.

Pemandu acara olahraga misalnya. Ada banyak presenter cantik yang selalu menghiasi layar kaca televisi, sebut saja Donna Agnesia. Istri dari Darius Sinathrya itu sangat piawai memberikan informasi seputar sepak bola.

Penampilan Donna saat memandu acara siaran langsung Piala Dunia 2006 di SCTV, menggiring kesuksesan. Pengetahuannya tentang sepak bola saat memandu acara program olahraga mengantarkannya merebut nominasi Best Sport Presenter/Commentator di ajang penghargaan Asian Television Awards 2015.



Selain Donna, masih ada beberapa presenter lain yang sukses mencuri perhatian. Beberapa bahkan sampai menghebohkan dunia maya. Siapa saja mereka?

Berikut 3 Presenter Cantik yang Hebohkan Dunia Maya:

1 dari 4 halaman

Kate Abdo


Siapa yang tak mengenal presenter cantik nan menggemaskan ini. Kate Abdo tidak hanya dikenal memiliki segudang pengalaman luas dalam menghadirkan berita khususnya olahraga, ia juga menguasai tiga bahasa asing yakni Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Nama wanita kelahiran Manchester, Inggris, 8 September 1981 mulai tenar ketika dipercaya memandu acara penghargaan Ballon d'Or 2014 dan 2015. Kate Abdo tidak hanya pandai memandu acara bergengsi tersebut, wanita berambut pirang itu juga menjadi pusat perhatian tamu yang datang. Dia selalu tampil elegan dengan mengenakan busana bernuansa emas selama memandu acara penganugerahan pemain terbaik dunia.

2 dari 4 halaman

Sara Carbonero


Nama Sara Carbonero sudah tak asing di telinga penggemar sepak bola. Apalagi jika berbicara tentang klub Real Madrid. Dia adalah kekasih Iker Casillas yang bekerja sebagai presenter olahraga.

Menjalin hubungan dengan Casillas membuat Carbonero jadi sosok populer di Spanyol. Pada Juli 2009, presenter kelahiran Toledo itu dinobatkan sebagai presenter terseksi di dunia oleh majalah FHM Amerika Serikat.

Sekarang wanita berusia 33 tahun itu sudah tak lagi terlihat di layar kaca, mengingat Carbonero mengikuti jejak kekasihnya Casillas yang hijrah ke Portugal. Kendati demikian, bukan berarti ia berhenti berkarier.

Carbonero mengisi waktu luang dengan mengisi kolom di majalah fashion, Elle. Maklum, dia tidak hanya dikenal sebagai presenter saja, tapi juga kerap tampil sebagai model.

3 dari 4 halaman

Marisol Gonzalez


Marisol Gonzalez bekerja sebagai reporter salah satu stasiun televisi di Meksiko, Televisa Deportase. Sebelum terjun di bidang presenter, dia pernah terjun mengikuti ajang Miss Universe 2003.

Wanita berdarah Meksiko ini sempat bekerja sebagai seorang model dan aktris. Dia kemudian meninggalkan kedua profesi itu untuk bekerja penuh sebagai presenter. Dia pernah meliput berbagai event olahraga. Yang peling terkenal adalah meliput kompetisi Super Bowl pada 2008. *

(David Permana)