Sukses

Timnas Indonesia U-22 Sudah Pelajari Permainan Thailand

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, menegaskan Hansamu Yama Pranata dkk. sudah mempelajari permainan Thailand.

Jakarta Timnas Indonesia U-22 percaya diri menghadapi Thailand di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Asisten pelatih, Bima Sakti, menyebut, mereka sudah punya cukup modal lawan tim asal Negeri Gajah Putih itu.

TImnas Indonesia U-22 memang sudah menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada 23 Juli 2017. Saat itu, tim bermain imbang tanpa gol dalam laga yang diguyur hujan lebat.

Pengalaman Timnas Indonesia menahan imbang Thailand itu menjadi referensi terbesar Tim Garuda Muda mempersiapkan diri untuk laga perdana di SEA Games 2017. Bima Sakti mengakui kualitas Thailand, tetapi punya keyakinan saat menghadapi salah satu negara dengan sepak bola terkuat di Asia Tenggara itu.

"Thailand tim bagus yang punya karakter dalam permainan sepak bola mereka. Sejarah pertemuan mereka selalu tampil ngotot saat menghadapi Indonesia," ujar Bima Sakti.

"Kami banyak belajar dari pertandingan di kualifikasi Piala AFC yang kemarin kami ikuti. Ada banyak yang bisa kami pelajari dari pertandingan saat itu," lanjut mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Bima Sakti memiliki optimisme yang tinggi untuk kans Timnas Indonesia menghadapi Thailand. Keyakinan itu muncul karena melihat kualitas pemain di Timnas Indonesia saat ini yang bisa disebutnya sebagai salah satu generasi terbaik.

"Kami punya keyakinan dengan materi yang kami miliki. Seperti saya katakan sebelumnya, mereka ini bisa disebut generasi emas," tegas Bima.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.