Sukses

Piala Super Eropa: Rekor Buruk Membayangi MU

Liputan6.com, Skopje - Manchester United (MU), yang bergelar juara Liga Europa 2016/17, siap menantang Real Madrid, sang juara Liga Chammpions, di ajang Piala Super Eropa 2017, dinihari WIB nanti. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

Masalahnya, MU punya rekor buruk saat menghadapi klub-klub asal Spanyol. Total, The Red Devils telah 49 kali melakoni laga melawan klub-klub Spanyol. MU pun hanya mampu merengkuh 13 kemenangan, 20 kali imbang, dan menelan 16 kekalahan. Dari 49 pertandingan tersebut, MU kebobolan 68 kali dan mencetak 61 gol.

Bukan hanya itu, Manchester United juga kerap kerepotan saat menghadapi Real Madrid. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Setan Merah hanya meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Dengan torehan tersebut, MU diprediksi bakal kerja keras untuk mengalahkan El Real. Apalagi, Los Blancos tidak menelan kekalahan dari 10 pertandingan terakhir melawan klub Premier League, dengan rincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Meski begitu, MU memiliki catatan bagus di turnamen Eropa. Dari 11 pertandingan sebelumnya, MU mampu meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah.

"Saya senang bisa menjalani laga di Piala Super dan menghadapi juara Liga Champions. Ini adalah sebuah kehormatan bersua juara Liga Champions, dan terlebih Real Madrid adalah klub dengan sejarah dan trofi terbanyak," ucap manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Kami harus bermain dan menikmati momen spesial karena tidak banyak pemain yang memiliki kesempatan untuk tampil di Piala Super Eropa. Kami akan mencoba untuk menang dan kami yakin itu mungkin terjadi," lanjutnya.

MU sudah cukup laga tak meraih gelar Piala Super Eropa. Terakhir kali MU keluar sebagai juara terjadi pada 1991, setelah mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 1-0.

1 dari 2 halaman

Rekor MU Vs Klub Spanyol

Barcelona
Main: 11
Menang: 3
Imbang: 4
Kalah: 4
Mencetak Gol: 15
Kebobolan: 20

Real Madrid
Main: 10
Menang: 2
Imbang: 4
Kalah: 4
Mencetak Gol: 16
Kebobolan: 20

Deportivo La Coruna
Main: 6
Menang: 3
Imbang: 0
Kalah: 3
Mencetak Gol: 10
Kebobolan: 9

Valencia
Main: 8
Menang: 2
Imbang: 5
Kalah: 1
Mencetak Gol: 7
Kebobolan: 4

Athletic Bilbao
Main: 4
Menang: 1
Imbang: 0
Kalah: 3
Mencetak Gol: 9
Kebobolan: 10

Real Sociedad
Main: 2
Menang: 1
Imbang: 1
Kalah: 0
Mencetak Gol: 1
Kebobolan: 0

Celta Vigo
Main: 2
Menang: 1
Imbang: 1
Kalah: 0
Mencetak Go: 2
Kebobolan: 1

Atletico Madrid
Main: 2
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 1
Mencetak Go: 1
Kebobolan: 4

Villarreal
Main: 4
Menang: 0
Imbang: 4
Kalah: 0
Mencetak Gol: 0
Kebobolan: 0

Sumber: UEFA, Transfermarkt

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bidik Rekor Gol Dunia
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol