Sukses

Perbedaan Mourinho dan Zidane Versi Marcelo

Jakarta Bek Real Madrid, Marcelo, mengungkapkan perbedaan antara Jose Mourinho dengan Zinedine Zidane. Menurutnya, perbedaan kedua pelatih itu bersama Madrid terletak pada jumlah trofi.

Mourinho pernah menangani Los Blancos dari 2010 sampai 2013. Selama tiga musim menangani Madrid, pelatih asal Portugal tersebut mempersembahkan gelar juara La liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Saat membawa Real Madrid menjuarai La Liga 2011-2012, Jose Mourinho berhasil mencatatkan rekor. Madrid menjadi klub Spanyol pertama yang mendulang 100 poin di La Liga, sebelum akhirnya disamakan Barcelona pada 2012-2013.

Ketika ditangani Zinedine Zidane dari 4 Januari sampai saat ini, Real Madrid makin berjaya. Zidane membawa El Real meraih lima trofi juara, mulai dari satu La Liga, dua Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Secara statistik, performa Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane juga lebih baik dibandingkan Jose Mourinho. Zidane membawa Madrid merengkuh 65 kemenangan dari 87 laga dengan persentase menang 74,71 persen, sedangkan Mourinho meraih 128 kemenangan dari 178 pertandingan dengan persentase 71,9 persen.

"Jelas ada perbedaan, namun saya tidak bisa memberi tahu Anda. Mourinho banyak membantu kami untuk berjuang meraih gelar dan merupakan pelatih hebat," kata Marcelo.

"Bersama Zidane, Anda sudah tahu apa yang telah kami menangkan dan apa yang kami pikirkan mengenai dia. Perbedaan keduanya mungkin pada gelar yang kami menangkan bersama Zidane dan kekuatan yang dimiliki Mourinho," paparnya.

Jose Mourinho dan Zinedine Zidane akan adu taktik pada Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017). Mourinho bakal memimpin Manchester United bersua Zidane yang mengasuh Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Sebut Hazard Layak Jadi Penerusnya di Madrid
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Zidane Istimewa untuk Real Madrid