Sukses

Incar Coutinho, Barcelona Kirim 3 Petinggi Klub ke Inggris

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali gencar memburu tanda tangan Philippe Coutinho. Tim asal Catalan itu bahkan telah mengirim utusannya untuk mendekati pengatur serangan asal Brasil itu. 

Ini sebenarnya bukan upaya pertama Barcelona mendatangkan Coutinho. Setelah memperpanjang kontrak selama lima tahun lagi, Januari lalu, Coutinho sebenarnya sempat jadi incaran Barcelona di awal bursa transfer musim panas bergulir. Pada bulan Juli lalu, Balaugrana menawarkan £72 juta kepada Liverpool, tapi ditolak. 

Barcelona ternyata tidak menyerah sampai di situ saja. Setelah melepas Neymar ke Paris Saint Germain (PSG), Barca kembali mendekati mantan pemain Inter Milan tersebut. 

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, tiga orang petinggi Barcelona sudah terbang ke Inggris untuk menemui Coutinho. Mereka adalah Direktur Umum Oscar Grau, Direktur Sepak Bola, Raul Sanllehi, dan direktur, Javier Bordas. Dalam sepekan ini, ketiganya akan bertemu dengan Coutinho dan agennya, membahas proses kepindahan ke Anfield.

Belum diketahui berapa tawaran Barcelona kali ini. Namun legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai, kecil kemungkinan Coutinho bakal meninggalkan Anfield musim ini. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun tersebut baru pindah pada musim depan. 

Liverpool juga tidak akan sembarangan melepas Coutinho. Sebab mencari pemain yang berposisi seperti dia tidak mudah saat ini. "Apa gunanya Jurgen Klopp atau pemilik berada di Liverpool kalau mereka menjual pemain terbaiknya? Anda ada di sana karena ingin sukses. Klopp ada di sana bukan untuk posisi empat besar," kata Carragher. 

"Yang masalah bagi Coutinho adalah dia ingin pindah. Saya pikir Liverpool akan menahannya dan dia akan bertahan, tapi saya pikir mereka akan memilikinya untuk 12 bulan. Saya tidak lihat ada peluang Liverpool akan menjualnya. Tidak sama sekali."

Saksikan juga video menarik lainnya:

Artikel Selanjutnya
Soal Coutinho, Barcelona Kibarkan Bendera Putih
Artikel Selanjutnya
Klopp: Besok Barcelona Tawar Coutinho dengan Paket McDonald