Sukses

Klub Inggris Ini Pecahkan Rekor Transfer untuk Gelandang Juventus

Lemina membel Juventus di final Liga Champions 2016/2017.

Liputan6.com, Southampton - Southampton memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut Mario Lemina dari Juventus. The Saints mengikat pemain asal Gabon itu selama lima musim.

Lemina, yang membela Juventus pada final Liga Champions 2016/2017 melawan Real Madrid, dibeli dengan nilai transfer 16 juta pound sterling, sekitar (Rp 277 miliar), plus dua juta pound sterling tergantung bonus.

Pemain berumur 23 tahun itu menyalip pemilik status pemain termahal Southampton sebelumnya, Sofiane Boufal, yang dibeli dari Lille pada 2016.

"Mario punya talenta luar biasa dan sudah mencapai banyak hal di usia dini. Kami yakin dia bakal semakin berkembang," kata Wakil Direktur Umum Southampton, Les Reed, dikutip Guardian.

Lemina membela La Vecchia Signora selama dua tahun. Dia tampil di 42 pertandingan, mencetak tiga gol, dan memenangkan Serie A dan Coppa Italia di setiap musim.

"Dia adalah pemain yang memenangkan banyak trofi dan tampil di final Liga Champions, kurang dari tiga bulan lalu. Keberhasilan merekrut pemain sekalibernya dari tim seperti Juventus merupakan bukti ambisi kami untuk terus berkembang," pungkas Reed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.