Sukses

MotoGP: Vinales Akhirnya Dapat Firasat Bagus

Vinales gagal rebut gelar setelah memenangkan dua seri awal MotoGP 2017.

Liputan6.com, Brno - Penghuni posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales, mengaku kembali mendapat feeling bagus dengan Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya. 

Pembalap Movistar Yamaha itu melontarkan hal tersebut usai menjalani tes di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Pada kesempatan ini, dia menduduki peringkat tiga, tertinggal 0,173 detik dari pembalap tercepat sekaligus rekan setim, Valentino Rossi.

"Sudah lama banyak balapan saya lalui tanpa merasa seperti ini. Saya merasa bahagia dengan motor," kata Vinales, dilansir Crash.

Usai memenangkan dua seri pertama di Qatar dan Argentina, Vinales mengalami kesulitan pada beberapa balapan. Setelah terdampar di urutan 10 pada MotoGP Catalunya, pembalap berusia 22 tahun ini gagal finis di MotoGP Belanda.

Vinales lalu menempati posisi empat MotoGP Jerman sebelum naik podium MotoGP Republik Ceko, Minggu (6/8/2017).

Kinerja tersebut membuatnya kehilangan posisi sebagai pimpinan klasemen sementara. Memiliki 140 poin, sosok asal Spanyol tersebut tertinggal 14 angka di belakang kompatriot Marc Marquez.

Namun, hasil bagus di Brno pada balapan dan tes menumbuhkan kepercayaan dirinya untuk mengejar ketertinggalan pada MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). "Ini persiapan bagus jelang Austria," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.