Sukses

MotoGP: Zarco Masih Adaptasi dengan Yamaha

Zarco menempati posisi enam klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Brno - Sepuluh seri MotoGP belum cukup bagi Johann Zarco untuk memahami Yamaha YZR-M1. Pembalap Monster Tech 3 itu mengaku masih beradaptasi.

Dalam kondisi tersebut, Zarco sukses mengoleksi 88 angka dan menempati peringkat enam klasemen sementara MotoGP 2017.

"Saya masih mempelajari motor ini. Maka saya berusaha meningkatkan pemahaman dan menemukan cara meningkatkannya," kata Zarco, dilansir Crash.

Maka, pembalap asal Prancis ini melahap 70 putaran pada uji coba di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Dia mencoba memperbaiki diri setelah hanya menduduki urutan 12 pada MotoGP Republik Ceko di tempat sama, sehari sebelumnya.

Pada tes tersebut, Zarco menduduki posisi lima. Dia berada setengah detik di belakang pembalap tercepat Valentino Rossi yang mencatat waktu 1 menit 55,691 detik.

"Ini proses adaptasi. Saya juga mesti lebih baik saat menyampaikan masukan ke mekanik. Saya yakin kami terus berkembang," tuturnya.

Zarco bisa membuktikan itu pada seri berikutnya di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Dia memenangkan balapan tersebut tahun lalu ketika masih berkompetisi di Moto2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.