Sukses

Diminati MU, Bintang Real Madrid Tidak Ambil Pusing

Bale membantu Real Madrid kalahkan MU di Piala Super Eropa 2017.

Liputan6.com, Skopje - Winger Real Madrid, Gareth Bale, mengabaikan spekulasi transfer yang melibatkan dirinya. Pemain asal Wales itu fokus membantu Los Blancos.

Bermain sejak menit pertama, Bale merumput selama 74 menit pada Piala Super Eropa 2017 melawan Manchester United (MU) di Philip II Arena, Skopje, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Kontribusinya membantu Real Madrid berjaya 2-1. "Saya tidak pernah memikirkan rumor. Saya hanya fokus ke lapangan," kata Bale, dilansir BT Sport.

"Saya menikmati keberadaan di sini. Saya mencoba bermain dan memenangkan gelar sebanyak mungkin."

Bale sebelumnya dikabarkan bakal dijual Real Madrid untuk memfasilitasi kedatangan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Menanggapi isu itu, pelatih MU Jose Mourinho menyatakan kesiapan mengajukan penawaran. Namun, dia baru mau bergerak jika merasa Real Madrid tidak membutuhkan jasa Bale.

Mourinho menyebut status Bale pada Piala Super Eropa sebagai acuan. Jika mantan penggawa Tottenham Hotspur itu tidak bermain sejak menit pertama, maka dia menganggap Real Madrid berniat menjualnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikap Presiden Real Madrid

Bicara usai Piala Super Eropa, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga membantah spekulasi tersebut. Dia mengaku sama sekali tidak pernah berpikir melepas Bale.

"Bale adalah pemain Real Madrid. Kami bahagia memilikinya. Dia juga merupakan salah satu pemain terbaik dunia," tegas Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.