Sukses

Ada Messi dan Ronaldo, Ini 5 Striker Terbaik La Liga

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri, saat ini La Liga dipenuhi oleh sejumlah superstar. Persaingan gelar El Pichichi sudah jelas akan kian sengit pada setiap musimnya.

Cabutnya Neymar dari Barcelona tampaknya tak terlalu berpengaruh. Sebab, ada dua nama lain yang dianggap terbaik di kompetisi strata atas Spanyol itu.

Cristiano dan Lionel Messi juga sudah jelas akan ada dalam daftar ini. Namun, nama-nama lain tak ketinggalan hadir yang bahkan mengejutkan.

Apalagi, belakangan ada beberapa pemain depan yang tampil memukau. Bahkan, salah satunya bukan berasal dari Barca, Madrid, atau Atletico Madrid.

Siapa striker-striker terbaik di La Liga yang memburu gelar pichichi atau top scorer di La Liga, selain Messi dan Ronaldo? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:



1 dari 6 halaman

5. Iago Aspas

Penggemar Liverpool mungkin akan terkejut dengan nama Iago Aspas dalam daftar ini. Namun tidak dapat disangkal kenyataan bahwa Aspas adalah salah satu pemain terbaik di La Liga musim lalu.

Aspas hampir sendirian membuat Celta Vigo sangat rata-rata menjadi bagus. Punya  kemampuan menggiring bola yang baik, kemampuan teknis dan keterampilan finishing, bintang Celta Vigo itu dengan penampilan bagusnya bahkan mendapat sambutan dari tim nasional Spanyol.

Menemukan ruang di daerah yang ketat adalah keistimewaan Aspas. Dia sangat klinis musim lalu dengan mencetak 19 gol di Liga dengan tingkat mengesankan 122 menit tiap satu gol.

Pada usia 30 tahun, Aspas saat ini berada di puncak kariernya. Celta Vigo jelas berharap dia terus tampil bagus musim ini. Aspas jua wajib jaga penampilannya untuk bisa terbang ke Piala Dunia 2018 bersama Spanyol.

2 dari 6 halaman

4. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann penampilannya sedikit menurun pada musim 2016/17 dibandingkan dengan 2015/16 dan di Euro 2016. Namun penurunan itu masih dimaklumi

Dia mengemas 16 gol musim lalu, dan jua sumbang 8 assist. Kreativitas serta penglihatannya menambah dimensi tambahan pada permainannya.

Setelah dikaitkanke Manchester United dan yang terakhir Barcelona, Atletico Madrid dan Diego Simeone berharap dapat mempertahankan aset berharganya. Selain kemampuan menyerang dan finishingnya, Griezmann juga dipuji karena tingkat staminanya yang mampu mobile di seluruh sisi lapangan.

3 dari 6 halaman

3. Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez mungkin tidak jadi yang terbaik selama musim 2016/17. Sekali lagi, itu masih dimaklumi.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Barca dengan 29 gol. Suarez jua punya jumlah jumlah assist tertinggi di liga dengan 13 kali.

Dengan gigih, terampil dan sangat tekun, penembak jitu asal Uruguay itu tak dimungkiri merupakan striker terbaik di dunia sepak bola saat ini. Setelah membentuk kerja sama yang sangat baik dengan Messi, Suarez kerap menjadi pahlawan El Barca.

4 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Sang maestro Argentina ini memberi gambaran paling ikonis musim ini. Hal itu saat dia merayakan kemenangan melawan Real Madrid di El Clasico dengan memegang bajunya tinggi-tinggi ke para pendukungnya.

Memuncaki klasemen pichichi dengan 37 gol yang luar biasa, Messi telah menunjukkan kepiawaiannya sekali lagi. Kepergian Neymar tampaknya tak memengaruhi penampilan Barcelona.

Tidak takut untuk duel fisik, La Pulga sekali lagi telah mengembangkan permainannya musim lalu. Barcelona tidak memenangkan La Liga atau Liga Champions musim lalu, namun Messi tetap jadi yang nomor satu musim lalu dalam urusan mencetak gol.

5 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Tidak diragukan lagi salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo diprediksi bakal kembali membuktikan musim ini sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa. Setelah digunakan secara cerdas oleh Zidane dalam musim 2016/17, Ronaldo secara mengejutkan hanya menghasilkan 29 gol.

Setelah memulai dengan perlahan, Ronaldo menunjukkan kelasnya dalam pertandingan yang sangat penting di La Liga dan Liga Champions. Hal itu termasuk mencetak gol penting melawan Bayern Muenchen dan Juventus.

Bermain di beberapa posisi dan beradaptasi dengan peran barunya, Ronaldo telah memperbaiki permainannya dengan sangat baik untuk mempertahankan dirinya di posisi paling atas.Saat ini, Ronaldo pantas disandingkan lagi dengan Messi sebagai kandidat kuat top scorer dan pemain terbaik La Liga.

Musim lalu, Ronaldo kalah dari Messi di perebutan gelar pichichi La Liga. Apakah Ronaldo mampu bangkit musim ini?

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Buffon Berkesempatan Kalahkan Ronaldo - Messi
Artikel Selanjutnya
Mengintip Jumlah Gol Neymar di Barcelona