Sukses

Ingin Pinjam Kovacic, Juventus Wajib Bayar Rp 391 Miliar

Liputan6.com, Madrid - Bursa transfer musim panas belumlah berakhir, banyak tim seperti Juventus yang masih berburu pemain untuk menambah kekuatan mereka di musim ini. Tim besutan Massimilano Allegri itu dikabarkan ingin menggunakan jasa gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic.

Menurut La Gazetta dello Sport, raksasa La Liga tersebut telah membuka harga untuk meminjamkan Kovaciv kepada Juventus. Dana 25 juta euro harus disiapkan Juventus sebagai kesepakatan pinjaman. Harga tersebut bisa saja naik jika nantinya Bianconneri ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut secara permanen.

Salah satu alasan yang membuat Allegri ingin memboyong pemain asal Kroasia itu kembali ke Italia adalah karena lini tengah Real Madrid yang semakin membengkak. Dengan banyaknya pemain bintang, Kovaciv tidak selalu menjadi pilihan utama dari Zinedine Zidane.

Sampai saat ini, Zidane masih belum menjelaskan apakah Kovacic ada dalam rencananya di musim ini atau tidak. Namun, setelah penampilannya yang sangat baik di pramusim, Kovacic mungkin akan menjadi gelandang kelima Madrid di belakang Toni Kroos, Casemiro, Modric dan Isco.

Dengan kebijakan rotasi Zidane, bukan tidak mungkin pemain asal Kroasia itu akan mendapat banyak peluang untuk masuk ke dalam tim utama. Bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2015, Kovacic telah berhasil membantu Real Madrid memenangkan piala Liga Champions Eropa sebanyak dua kali.

 

Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Selain AC Milan, Ini 3 Klub Serie A Paling Boros Belanja Pemain