Sukses

MU Kalah, Sihir Mourinho Kian Redup di Hadapan Real Madrid

Jose Mourinho gagal membawa MU menjuarai Piala Super Eropa setelah kalah 1-2 dari Real Madrid.

Jakarta Jose Mourinho gagal membawa Manchester United  (MU) merebut Piala Super Eropa setelah kalah 1-2 dari Real Madrid di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017) waktu setempat. Hasil ini semakin menambah panjang ketidakberdayaan Mou di depan Los Blancos. 

MU hanya bisa mencetak satu gol melalui Romelu Lukaku pada menit ke-62. Adapun Real Madrid tampil lebih perkasa dengan gelontoran dua gol lewat Casemiro (24') dan Isco Alarcon (52').

Menurut statisik UEFA sepanjang laga, MU gagal mendominasi jalannya pertandingan karena hanya membukukan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 milik Real Madrid. Catatan itu juga selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Real [Madrid](http://bola.liputan6.com/read/3051887/raih-piala-super-eropa-real-madrid-masih-lapar-trofi "") menorehkan enam tembakan tepat sasaran dari total 16 percobaan. Di sisi lain, MU hanya meraih 13 peluang dan enam yang mengarah ke gawang.

Menurut catatan Opta, Jose Mourinho tidak pernah sekalipun meraih hasil positif ketika bersua Real Madrid pada laga resmi. The Special One menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang dari total lima pertemuan kontra mantan klubnya.

Selain itu, Real Madrid juga menodai pencapaian apik Jose Mourinho. Sang pelatih gagal melanjutkan tren positif yang selalu menang dalam laga final di kompetisi Eropa. *

Sumber: Opta

Saksikan Video menarik lainnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.