Sukses

Kepindahan Pemain MU Ini ke Real Madrid Tinggal Tunggu Waktu

Steve McManaman menilai penampilan De Gea lebih baik dibanding kiper Real Madrid sekarang ini.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David de Gea kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini. De Gea sendiri sebenarnya hampir menandatangani kontrak untuk Madrid pada tahun 2015.

Nama De Gea dan Real Madrid kembali mencuat di jendela transfer musim ini. Namun, hingga sekarang belum juga terwujud.

Namun, mantan bintang Liverpool Steve McManaman yakin penampilan De Gea lebih baik dibanding Keylor Navas. Menurut dia, ini hanya masalah waktu sebelum dia bergabung dengan Real Madrid.

"Saya pikir De Gea bermain sangat baik untuk Manchester United," kata McManaman di BT Sport.

"Saya tidak tahu apakah itu poin plus atau titik minus bagi United, karena di luar dua kiper, dia adalah kiper yang lebih baik sejauh ini," ujarnya.



Menurut McManaman Madrid memang sangat menginginkan dia. Mereka akhirnya membawanya dari MU, apakah itu tahun depan, atau tahun berikutnya.

"Mereka akhirnya pasti akan membawanya. Dia pasti ingin pindah ke Real Madrid," kata McManaman.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditukar Bale?

Sebelumnya, beredar kabar Presiden Real Madrid, Florentino Perez, akan melepas Gareth Bale jika Zidane menyetujui kedatangan David De Gea. Kiper Manchester United itu (MU) sudah menjadi incaran Madrid sejak dua musim lalu.

Seperti diketahui, Zidane ingin mempertahankan Keylor Navas sebagai kiper utama. Dalam dua musim terakhir, kiper timnas Kosta Rika selalu menjadi andalan Zidane dalam mengawal gawang Los Blancos.

Bulan lalu, Manajer MU Jose Mourinho mengatakan De Gea akan bertahan di Old Trafford setidaknya satu musim lagi. Sebab, tidak ada kesepakatan yang dicapai pada awal musim panas ini. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.