Sukses

Zidane Beberkan Jurus Jitu Jinakkan MU di Piala Super Eropa

Jakarta Real Madrid berhasil merebut trofi Piala Eropa usai mengalahkan Manchester United (MU) 2-1 di Stadion Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017). Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, ternyata punya cara khusus dalam meredam permainan skuat Setan Merah. 

 

"Kami tidak pernah bosan memenangi trofi," kata Zidane dilansir situs resmi UEFA. 

"Ada faktor penting mengalahkan tim seperti ini (MU). Kami mengendalikan dua atau tiga hal yang sering dilakukan lawan, seperti bermain bola-bola atas atau memanfaatkan bola pantul dari kami," kata mantan pemain timnas Prancis tersebut. 

Real Madrid menang 2-1 atas Manchester United melalui gol-gol Casemiro (24') dan Isco (52'). Adapun gol hiburan MU dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-64.

Hasil ini membawa Real Madrid meraih gelar Piala Super Eropa secara beruntun. Pada tahun lalu, Los Blancos mengalahkan Sevilla. Real Madrid juga menjadi tim kedua setelah AC Milan pada 1989 dan 1990 yang memenangi trofi ini secara beruntun.

"Kami juga terus menekan lawan dan tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan. Satu hal yang sangat penting adalah kami mengontrol pertandingan dan bermain cerdas seperti yang diinginkan," lanjut Zidane. *

Sumber: UEFA

Saksikan juga video menarik lainnya:

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
Bintang Real Madrid Calon Terkuat Pemenang Pemain Terbaik FIFA