Sukses

Kalinic dan Costa Masih Masuk Radar AC Milan

Liputan6.com, Milan - Meski sudah memiliki Andrea Silva dan Fabio Borini, perburuan AC Milan akan seorang striker di musim panas ini belum berakhir. Setidaknya, masih ada dua nama yang sedang diupayakan untuk direkrut.

AC Milan menjadi salah satu klub yang paling sibuk di musim panas ini. Kucuran dana pemilik baru dimanfaatkan klub untuk melakukan perombakan besar. Total, ada 10 pemain anyar yang direkrut dengan biaya 210 juta euro (Rp 3,2 triliun).

Dua di antara 10 pemain anyar mereka berposisi sebagai striker. Mereka adalah Andre Silva dan Borini. Kehadiran mereka membuat lini depan Milan kian sesak. Pasalnya, I Rossoneri juga masih memiliki M'Baye Niang, Carlos Bacca, dan Patrick Cutrone.

Anehnya, mereka masih saja mencari penyerang baru. Sebelumnya, mereka mengincar bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, peluang itu tertutup setelah sang pemain memutuskan bertahan. Kini, pilihannya adalah Nikola Kalinic dari Fiorentina dan Diego Costa dari Chelsea.

"Aubameyang akan menjadi takdir. Ia adalah pemain pertama yang saya temui untuk melihat secara langsung. Striker baru? Kami sedang mengerjakannya dan kami tak bisa mengacaukannya. Kalinic dan Costa ada dalam daftar kami," kata Massimiliano Mirabelli, Direktur Teknik Milan, dikutip Football Italia.



Sejatinya, negosiasi antara kubu AC Milan dan Fiorentina terkait Kalinic berjalan cukup alot. Pihak Fiorentina sampai memberikan ultimatum kepada Milan untuk segera menuntaskan proses transfer.

Berbeda dengan situasi Costa yang masih tak jelas. Meski tenaganya hampir pasti tak terpakai, pihak Chelsea justru belum mau melepas Costa ke Milan. Sementara wacana ke Atletico Madrid dipastikan tak terwujud karena klub itu tengah disanksi larangan transfer. *

Artikel Selanjutnya
Inter Ingin Bajak Gelandang AC Milan
Artikel Selanjutnya
Liga Italia: AC Milan Bantai Crotone