Sukses

Sriwijaya FC Lepas 2 Pemain

Sriwijaya FC melepas Talaohu Abdul Musafri ke Barito Putera sebagai pemain pinjaman.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC terus berbenah memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Salah satunya adalah melepas dua pemain hasil evaluasi jajaran manajemen dan pelatih.

Kedua pemain yang ditendang Sriwijaya FC adalah Talaohu Abdul Musafri dan Firdaus Ramadhan. Keputusan tersebut cukup mengejutkan mengingat Musafri dan Firdaus selalu menjadi pilihan pelatih saat jadi starter maupun pemain pengganti.

"Kami sangat berterima kasih kepada kedua pemain yang sudah berjuang banyak bagi tim. Kami berharap pemain yang dilepas bisa mendapatkan tempat di klub barunya," kata Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris kepada Liputan6.com, Rabu (9/8/2017).

Musafri dan Firdas, tambah Ahmad, dilepas dengan status pinjaman kepada sesama kontestan Liga 1. Secara resmi, pihaknya juga sudah menerima surat permohonan peminjaman Musafri sejak beberapa hari lalu.

"Namun, kemarin memang fokus kita masih ke persiapan laga pertama putaran kedua menghadapi Borneo FC. Usai laga, baru hal ini kita bicarakan bersama jajaran tim pelatih," paparnya.

Sementara itu, Musafri membenarkan keinginannya membela klub baru di putaran kedua. Ia mengakui jika persaingan striker di Sriwijaya FC cukup ketat sehingga dirinya mengambil keputusan untuk hengkang.

"Di posisi saya memang cukup banyak pemain, tentu semuanya perlu mendapat kesempatan bermain. Selama ini pelatih sudah melakukan rotasi yang baik. Namun, sebagai pemain tentu sulit untuk saya menunjukkan yang terbaik bila tidak tampil reguler. Apalagi, Sriwijaya FC banyak pemain muda yang juga perlu mendapatkan kesempatan lebih banyak," paparnya.

"Saya akan bermain di Barito Putera, karena sebelumnya saya sudah mengajukan diri untuk kesana," pungkasnya. *[ Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.