Sukses

5 Jersey Terbaik Klub Eropa Musim 2017-2018

Liputan6.com, Jakarta - Tiap musim baru bergulir, ada satu hal yang paling ditunggu fans sepak bola di seluruh dunia, yakni desain jersey. Selain untuk kebanggaan, jersey anyar juga menjadi ciri khas klub.

Setiap klub Eropa selalu berlomba hadirkan desain paling mentereng. Namun, bukan berarti mewah saja, ada pula unsur sejarah yang biasa disematkan dalam balutan jersey.

Pada kompetisi Liga Inggris, Chelsea menjadi tim yang patut dinantikan jersey anyarnya. Sebab, ini adalah musim perdana mereka menggunakan pabrikan Nike setelah putus hubungan dengan Adidas.

Berikut ada lima jersey terbaik klub-klub Eropa musim 2017-2018 dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

Barcelona

Tentu saja, tak ada satupun kekurangan dari baju tempur anyar Barcelona. Anda harus mengharapkan Nike mengetahui hal itu.

Warna utama klub semua masih seperti biasa, dengan basis biru tua, garis marun yang memudar dan warna kuning pada logo sponsor melambangkan kebesaran klub. Strip kuning dan merah marun yang membungkus kerah adalah sentuhan bagus.

Desain jersey anyar ini bikin La Blaugrana terlihat seperti klub elit. Apalagi, mereka baru saja mengganti sponsor anyar, Rakuten dengan warna putih.

2 dari 6 halaman

Paris Saint-Germain

Jersey anyar PSG ini menggambarkan sesungguhnya bahwa Paris memang kota mode. Dengan kentalnya warna biru tua yang lembut, kian menggagahkan para pemainnya.

Nike telah memotong sisi tebal strip yang membentang di tengahnya. Garis tipis itu memberi jersey ini jadi finishing yang berkelas.

Secara keseluruhan, jersey anyar PSG ini terlihat seperti sesuatu yang direncanakan dengan hati-hati. Logo sponsor yang ditempatkan secara simetris saling melengkapi satu sama lain. Begitu juga nama sponsor yang berjalan di tengah. Maroon memudar di lengan adalah tambahan yang istimewa.

3 dari 6 halaman

Liverpool

Jersey anyar Liverpool dengan warna retro menunjukkan kemewahan yang berkelas. Liverpool akan tampil dengan warna merah yang sedikit lebih gelap saat tampil di Anfield.

Lebih dari segalanya, betapa baiknya nama sponsor dan logo menambah pesona estetika jersey The Reds. Puncak klub menonjol dengan warna emas.

Ada garis merah tipis yang membentang di bagian bawah strip putih dan satu di sekitar kerah. Jersey Liverpool adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris dan berhak mendapatkan tempatnya di posisi 3 besar dalam daftar ini.

4 dari 6 halaman

AS Roma

Seperti musim sebelumnya, AS Roma tak memakai satu pun nama sponsor dalam jerseynya. Namun, ada yang istimewa dala desain jersey anyarnya itu.

Jersey anyar Roma ini berbau klasik. Ada desain di bagian dada yang halus, lalu garis-garis kuning pada warna, logo klub membuat Anda sulit mengalihkan pandangan dari ciptaan cantik Nike ini.

Nike telah menjadi minimalis dengan semua ciptaannya kali ini dan juga sangat detail. Ambil contoh Chelsea, Manchester City dan Tottenham, Anda bisa melihat bagaimana Nike sangat rapih dalam setiap detail.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Jersey Bayern Munchen adalah salah satu yang wajib Anda beli untuk bergaya sehari-hari. Selain berkelas, Adidas telah menunjukkan kelasnya sebagai pemasok jersey nomor wahid dunia.

Baju tempur Bayern kali ini adalah sebuah keindahan. Jersey kali ini terinspirasi kostum tandang Bayern pada 1974 saat menjuarai Piala Champions pertama kalinya.

Warna merah yang menjadi ciri khas Bayern masih mendominasi. Namun, terdapat garis vertikal putih di sepanjang jersey.

Perubahan terjadi pada celana yang akan dipakai Bayern Munchen. Die Roten kembali mengenakan celana merah, setelah memakai celana putih pada musim ini. * (Indra Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
5 Klub Liga Inggris dengan Pemain Juara Liga Champions Terbanyak
Artikel Selanjutnya
3 Bintang Serie A Calon Pemain Terbaik FIFA 2017