Sukses

Bonek Asal Jepang Kunjungi Latihan Persebaya

Liputan6.com, Surabaya - Meski sudah tinggal di Jepang, warga Surabaya Andis Stevin Kadang hingga kini masih menjadi suporter setia Persebaya Surabaya. Ia bahkan memperkenalkan tunangannya Izumi Rina, warga Jepang asli untuk mendukung Bajol Ijo.

Kecintaanya sang tunangan dengan kota Surabaya membuat rasa penasaran Izumi tinggi. Bukan hanya belajar mengenal kebudayaan dan kuliner Surabaya, Izumi pun tak segan untuk mengenal tim asuhan Alfredo Vera ini.

Mencuatnya berita viral Persebaya yang kembali bermain di kompetisi resmi membuat Izumi semakin ingin tahu. Ia tertarik mempelajari nama Suro dan Boyo serta monumen tugu pahlawan yang menjadi simbol tim legendaris ini.

"Awalnya saya memperkenalkan ke Izumi masih seputar kota Surabaya, baik budaya maupun makanan khas yang ada di sini. Namun semakin ke sini, saya menunjukkan identitas sepak bola Surabaya yang disebut dengan Persebaya. Ia pun antusias dan ingin sekali tahu dan seperti apa klub ini," ungkap Andis.

"Sebelumnya, saya tak suka sepak bola, tapi begitu melihat Persebaya tadi berlatih sangat istimewa dan saya juga sempat ketemu dengan para pemain dan pelatih," ungkap Izumi.



Namun sayang, kedatangannya Andis Stevin dan Izumi Rina hanya sebentar. Mereka berdua tak sempat berangkat ke Madura untuk melihat tim kebanggaan mereka bertanding melawan Persepam Madura United karena harus kembali ke Jepang.

"Kami berdua tidak bisa berangkat ke Madura, karena hari Jumat harus kembali ke Jepang. Kita harus jaga kondisi supaya tidak kelelahan dalam perjalanan. Mungkin nanti lain waktu kita pasti akan nonton tim kebanggaan kami Persebaya," ungkap pria yang sudah 11 tahun menetap di Jepang ini.

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Fiji
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Pilih Pemulihan Sebelum Hadapi Malaysia