Sukses

3 Bek yang Bakal Dilepas Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan mulai merampingkan skuatnya setelah mendatangkan beberapa pemain baru. Sejumlah pemain lama akan dilepas, terutama yang tidak termasuk dalam rencana pelatih Luciano Spalletti.

Beberapa nama di barisan gelandang, kerap dirumorkan bakal hengkang, seperti Ivan Perisic, Joao Mario, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, hingga Geoffrey Kondogbia.

Namun, mereka bukanlah pemain Inter Milan yang hendak dijual karena tak masuk dalam rencana, melainkan karena memang banyak peminatnya.

Di luar mereka, ada beberapa nama yang memang hendak didepak. Gosip kepergian mereka sudah beredar sejak Januari lalu, dan semakin berembus kencang dalam beberapa hari terakhir.

Para pemain tersebut mayoritas merupakan pemain di barisan belakang Inter Milan. Berikut tiga pemain belakang yang bakal dilepas Inter dalam waktu dekat:

 

1 dari 4 halaman

Jeison Murillo

Inter Milan sebelumnya telah memangkas jumlah beknya di awal bursa transfer musim panas ini. Tujuh bek dijual dengan harga murah. Mereka antara lain Juan Jesus (ke AS Roma), Federico Dimarco (FC Sion), Saphir Taider (Bologna), Senna Miangue (Cagliari), Fabio Eguelfi (Atalanta), Caner Erkin (Besiktas), dan Bright Gyamfi (Benevento).

Namun rupanya, Inter masih belum mau berhenti. Belakangan, bek internasional Kolombia, Jeison Murillo, juga akan dijual. Kandidat yang paling berpeluang mendapatkannya adalah Valencia. Klub asal Spanyol itu telah mengajukan penawaran sebesar 12 juta euro. Jumlah tersebut sedikit lebih kecil dari permintaan harga oleh Inter, yakni 15 juta euro.

Meski demikian, perantara negosiasi antara Inter dan Valencia, Rocco Dozzini, meyakini bahwa proses transfer Murillo akan rampung dalam hitungan hari ke depan.

“Negosiasi berjalan dengan baik. Apakah ia (Murillo) sudah pasti bergabung dengan Valencia? Kami mencoba pelan-pelan dan kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Kami optimis,” ujar Dozzini, seperti dikutip Sky Sport Italia usai meninggalkan markas Inter kemarin.

Murillo bergabung dengan Inter setelah direkrut dari Granada pada musim panas 2015, seharga 8 juta euro. Selama ini, bek berusia 25 tahun itu sudah tampil dalam 69 pertandingan, dengan kontribusi 3 gol dan 2 assist bersama Inter.

 

2 dari 4 halaman

Gary Medel

Gary Medel juga termasuk yang akan dijual. Bek internasional Chile itu diminati oleh Besiktas, Fenerbahce, DC United, Tigres, dan Boca Juniors. Namun belakangan, tujuan Medel mengerucut pada Besiktas.

Dikabarkan, Medel telah mencapai kesepakatan personal dengan Besiktas. Hanya saja, raksasa Turki itu belum melayangkan proposal penawaran kepada Inter. I Nerazzuri mematok harga 10 juta euro bagi klub yang menginginkan Medel.

Meski demikian, Direktur Olahraga Besiktas, Erdal Torunogullari, yakin pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan Inter dalam waktu dekat.

“Kami berharap dapat merampungkan kesepakatan segera,” katanya, seperti dikutip dari Football Italia.

Medel membela Inter sejak Agustus 2014. Ia direkrut dari Cardiff seharga 8 juta euro. Sejauh ini, ia tampil dalam 109 pertandingan, dengan sumbangan 1 gol dan 6 assist.

3 dari 4 halaman

Andrea Ranocchia

Posisi Andrea Ranocchia di Inter Milan masih belum jelas, selepas melewati masa peminjaman oleh Hull City. Apalagi, Inter sudah merekrut bek muda Milan Skriniar dari Sampdoria di awal musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, Inter membeli bek asal Slovakia itu seharga 23 juta euro. Situasi itu membuat Ranocchia harus siap menerima kenyataan duduk di bangku cadangan.

Semula, sekembalinya dari Inggris, Ranocchia sempat dirumorkan bakal dijual secara permanen. Namun, ia tak berminat dengan Hull City yang turun kasta ke divisi dua Liga Inggris.

Everton sempat menyampaikan ketertarikan, namun belakangan mundur perlahan. Jika pun Ranocchia masih bertahan, itu karena Inter masih menunggu penawaran yang pantas.

Adapun Ranocchia bergabung dengan Inter sejak Januari 2011. Ia diboyong dari Genoa dengan nilai transfer 18,5 juta euro. Ia sempat menjadi bek andalan Inter selama lima tahun dan bahkan sempat mengemban ban kapten, sebelum berpindah ke lengan Mauro Icardi.

Nasib bek 29 tahun itu mulai terlunta-lunta sejak tahun 2016. Selain ke Hull City, ia juga sempat dipinjamkan ke Sampdoria selama enam bulan. (Abul Muamar)

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Inter Milan dan Valencia Akan Tukar Pinjam Pemain
Artikel Selanjutnya
Bintang Inter Milan Incaran MU Ingin Bertahan