Sukses

Pemain Asal Maroko Batal Perkuat MU

Liputan6.com, Bangkalan - Jelang laga kontra Bali United pada 13 Agustus 2017, manajemen klub Madura United MU) membuat keputusan mengejutkan. Mereka membatalkan pendaftaran pemain asing barunya Khaeraullah Abdel Kabir ke operator Liga 1.

Belum jelas apakah pembatalan itu bermakna juga bahwa kontrak pemain asal Maroko itu ikut dibatalkan atau tidak.

Pembatalan itu diumumkan lewat media officer klub, Rabu (9/8/2017), atau hanya 10 hari berselang sejak MU mengumumkan telah merekrut bekas gelandang Bhayangkara FC itu pada 31 Juli lalu.

"Kami resmi mencabut pendaftaran Khaeraullah Abdel Kabir ke operator liga. Slot satu pemain asing akan segera kami isi sebelum bertolak ke Bali," kata manajer MU, Haruna Soemitroe.

Belum diketahui alasan pembatalan Abdel menjadi bagian tim Laskar Sape Kerrap pada putaran kedua Liga 1. Namun, kuat dugaan Abdel tersingkir karena MU berhasil menggaet striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso.

Belum ada pernyataan resmi soal bergabungnya Furtuoso, tapi laman resmi situs klub Bhayangkara FC telah mengumumkan Furtuoso merapat ke MU. BFC juga melepas striker lainnya, Muhlis Hadi Ning, ke Semen Padang.

Jika benar Furtuoso bergabung, MU kelebihan satu pemain asing. Saat ini MU telah memiliki tiga pemain, yaitu Peter Odemwingie, Fabiano Beltrame, dan Watson Cameron. Bila ditambah Abdel dan Furtuoso maka total pemain asing menjadi lima orang.

Sementara aturan PSSI hanya mengizinkan tiap klub hanya diperkuat empat pemain asing, yang terdiri dari 2 pemain asing Eropa, 1 pemain Asing Asia dan 1 marquee player. Berdasarkan komposisi ini, MU harus melepas satu pemain asing dan pilihannya jatuh pada Abdel Kabir yang ikut seleksi dengan status bebas transfer.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Brasil Bikin Chelsea, City dan Liverpool Bersatu
Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol