Sukses

Manajer Liverpool Enggan Lepas Coutinho ke Barcelona

Barcelona menginginkan gelandang Liverpool Philippe Coutinho untuk menggantikan posisi Neymar.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Liverpooll, Philippe Coutinho, dikabarkan tengah diincar Barcelona. Pemain ini diincar untuk menggantikan posisi Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. 

Namun, menurut legenda Liverpool, Steven Gerrard, The Reds dipastikan tidak akan membiarkan Coutinho gabung ke Barcelona. Menurut Gerrard, gelandang timnas Brasil itu adalah aset berharga bagi Liverpool.

"Memperkuat Barcelona adalah mimpi bagi pemain dari Amerika Selatan. Saya pernah mengalaminya, baik sebagai suporter dan pemain bersama Javier Mascherano dan Luis Suarez," ucap Gerrard.

"Rumor transfer Coutinho adalah situasi yang sangat sulit bagi klub. Hal bagus dari sudut pandang Liverpool adalah manajer (Jurgen Klopp) sangat ingin mempertahankan Coutinho dan pemilik ingin dia untuk bertahan," lanjutnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Coutinho memang kerap dikaitkan dengan Barcelona. Kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017 membuat Los Cules makin gencar memburu tanda tangan pemain 25 tahun tersebut.

Dana 120 juta pound sterling (Rp 2,07 triliun) disiapkan El Barca demi bisa memboyong Philippe Coutinho ke Camp Nou. Selain itu, Barcelona juga bakal merayu Coutinho dengan gaji yang menggiurkan.

"Ini bukan situasi di mana Liverpool membutuhkan uang atau dana tunai. Liverpool bukan klub yang menjual pemain, jadi mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan yang ada agar dia tetap bertahan," papar Gerrard. *

Sumber: Daily Star

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Sepakbola