Sukses

Tidak Ditarget, Atlet Seluncur Es Bidik Medali di SEA Games 2017

Atlet seluncur es Indonesia Erika Sanjaya dan William Sutrisna memiliki target pribadi di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Atlet seluncur es Erika Sanjaya punya target pribadi pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpus, Malaysia, yang berlangsung Agustus ini. Meski Federasi Seluncur Es Indonesia (FASI) tak memberikan target, dia justru ingin meraih medali di pesta olaraga negara-negara Asia Tenggara itu.

"Target medali dari federasi tidak ada. Namun, saya sendiri menginginkan mungkin untuk mendapatkan medali, setidaknya perunggu," kata Erika soal ambisinya di SEA Games 2017 seperti dinukil dari Antara, Rabu (9/8/2017).

Hal senada juga diungkapkan atlet seluncur es William Sutrisna. Dia membidik medali untuk membuktikan kualitas para atlet cabang olahraga yang bisa dibilang belum populer di Indonesia ini dalam kesempatan pertamanya turun di ajang internasional.

"Saya pribadi ingin menyumbangkan medali bagi Indonesia karena saya menilai ini kesempatan bagus buat cabang olahraga ice skating untuk menunjukkan bisa memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia," ujar William.

Terkait persiapan, Erika dan Williams mengaku sudah siap untuk bertanding. "Persiapan bisa dibilang sudah siap bertanding, hanya memang masih harus menyempurnakan elemen-elemen yang dibutuhkan dalam dua pekan ini," ujar William.

"Sebenarnya kami di Pelatnas memiliki kendala, terutama sarana latihan yang di Indonesia ini masih sedikit, lapangan yang ada juga sedikit lebih kecil dibanding dengan lapangan khusus pertandingan. Namun, kami harus bisa dalam keadaan apapun," ujarnya menambahkan.

Di SEA Games 2017, William mengaku mewaspadai atlet dari Filipina dan Malaysia yang menurutnya merupakan tim kuat di Asia Tenggara. "Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga karena pas pertandingan kan tidak tahu seperti apa yang terjadi. Saya hanya akan mengeksekusi strategi saya secara benar sesempurna mungkin," imbuhnya.

Selain Erika dan William, tim seluncur es Indonesia juga akan diperkuat Alberto Widjaja dan Tasya Putri. Para atlet yang berada di bawah asuhan pelatih asal Kanada dan Korea Selatan tersebut akan berangkat ke Malaysia, 21 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.