Sukses

Jumat, Barcelona Umumkan Perekrutan Coutinho?

Liputan6.com, Barcelona - Kabar tentang Barcelona memburu tanda tangan Philippe Coutinho terus meramaikan bursa transfer musim panas 2017. Klub Catalan itu ingin memboyong gelandang serang Liverpool itu ke Camp Nou.

Sergi Lopez-Egea dari El Periodico de Catalunya mengklaim pengejaran Barcelona atas Coutinho telah banyak kemajuan. Dalam laporan Sergi, Rabu (9/8/2017), dia menulis negosiasi telah meningkat secara signifikan dalam beberapa jam terakhir. Bahkan, Barcelona akan mengumumkan perekrutan Coutinho pada Jumat (11/8/2017).

Agen Coutinho, Giuliano Bartolucci, saat ini tengah berada di Barcelona untuk mempertimbangkan tawaran untuk pemainnya. Jika kesepakatan tercapai, maka tinggal Barcelona yang tinggal mendapat persetujuan dari Liverpool. Bartolucci hanya tinggal memastikan Coutinho akan segera menandatangani kontrak.

Coutinho adalah target Barcelona, bahkan sebelum Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Gelandang Timnas Brasil itu dinilai pantas mengisi lini tengah Blaugrana karena bisa bermain seperti Andres Iniesta.

Selain itu, ia juga dapat bermain di lini depan, sebagai penyerang kiri, tengah, dan kanan. Ditambah lagi, Coutinho mempunyai kemampuan teknis yang mumpuni, seperti melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Coutinho sendiri dikabarkan sangat ingin pindah ke Barcelona. Ia ingin meninggalkan Liverpool yang dibelanya sejak 2010 lalu.

1 dari 2 halaman

Tidak Dilepas

Legenda Liverpool Steven Gerrard menyatakan The Reds tidak akan membiarkan Coutinho gabung ke Barcelona. Sebab, Coutinho adalah aset berharga bagi Liverpool.

"Memperkuat Barcelona adalah mimpi bagi pemain dari Amerika Selatan. Saya pernah mengalaminya, baik sebagai suporter dan pemain bersama Javier Mascherano dan Luis Suarez," ucap Gerrard.

"Rumor transfer Coutinho adalah situasi yang sangat sulit bagi klub. Hal bagus dari sudut pandang Liverpool adalah manajer (Jurgen Klopp) sangat ingin mempertahankan Coutinho dan pemilik ingin dia untuk bertahan."

Artikel Selanjutnya
Pele: Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Ingin Pindah ke Barcelona, Coutinho Berulah di Liverpool