Sukses

Jumat, Barcelona Umumkan Perekrutan Coutinho?

Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Coutinho.

Liputan6.com, Barcelona - Kabar tentang Barcelona memburu tanda tangan Philippe Coutinho terus meramaikan bursa transfer musim panas 2017. Klub Catalan itu ingin memboyong gelandang serang Liverpool itu ke Camp Nou.

Sergi Lopez-Egea dari El Periodico de Catalunya mengklaim pengejaran Barcelona atas Coutinho telah banyak kemajuan. Dalam laporan Sergi, Rabu (9/8/2017), dia menulis negosiasi telah meningkat secara signifikan dalam beberapa jam terakhir. Bahkan, Barcelona akan mengumumkan perekrutan Coutinho pada Jumat (11/8/2017).

Agen Coutinho, Giuliano Bartolucci, saat ini tengah berada di Barcelona untuk mempertimbangkan tawaran untuk pemainnya. Jika kesepakatan tercapai, maka tinggal Barcelona yang tinggal mendapat persetujuan dari Liverpool. Bartolucci hanya tinggal memastikan Coutinho akan segera menandatangani kontrak.

Coutinho adalah target Barcelona, bahkan sebelum Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Gelandang Timnas Brasil itu dinilai pantas mengisi lini tengah Blaugrana karena bisa bermain seperti Andres Iniesta.

Selain itu, ia juga dapat bermain di lini depan, sebagai penyerang kiri, tengah, dan kanan. Ditambah lagi, Coutinho mempunyai kemampuan teknis yang mumpuni, seperti melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Coutinho sendiri dikabarkan sangat ingin pindah ke Barcelona. Ia ingin meninggalkan Liverpool yang dibelanya sejak 2010 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dilepas

Legenda Liverpool Steven Gerrard menyatakan The Reds tidak akan membiarkan Coutinho gabung ke Barcelona. Sebab, Coutinho adalah aset berharga bagi Liverpool.

"Memperkuat Barcelona adalah mimpi bagi pemain dari Amerika Selatan. Saya pernah mengalaminya, baik sebagai suporter dan pemain bersama Javier Mascherano dan Luis Suarez," ucap Gerrard.

"Rumor transfer Coutinho adalah situasi yang sangat sulit bagi klub. Hal bagus dari sudut pandang Liverpool adalah manajer (Jurgen Klopp) sangat ingin mempertahankan Coutinho dan pemilik ingin dia untuk bertahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bursa Transfer