Sukses

4 Ganda Indonesia Dapat Bye di Kejuaraan Dunia 2017

Berikut hasil undian para atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Empat ganda unggulan Indonesia mendapat undian cukup menguntungkan dalam Kejuaraan Dunia 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 19-30 Agustus mendatang. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi serta ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir maupun Praveen Jordan / Debby Susanto mendapat bye di babak pertama.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putra Pelatnas PBSI yang tampil di Kejuaraan Dunia 2017, Anthony Sinisuka Ginting, akan meladeni pemain Polandia, Mateusz Dubowski. Total 19 atlet Indonesia akan berjuang meraih kesuksesan di kejuaraan bergengsi bulutangkis dunia tersebut.

Ganda campuran menjadi sektor yang paling banyak mengirim wakil dengan total empat pasangan. Adapun sektor yang paling sedikit mengirimkan wakil adalah nomor tunggal putri dan ganda putri yang masing-masing mengirim satu wakil.

Di nomor tunggal putra, Indonesia mengandalkan Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Sony Dwi Kuncoro. Adapaun di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky, menjadi andalan dari Indonesia.

Adapun nomor ganda putra mengirim tiga wakil yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, dan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo. Adapun di ganda putri, Indonesia diwakili Ririn Amelia yang akan berpasangan dengan atlet Malaysia, Anna Ching Yik.

Sementara itu, nomor ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, dan TontowiAhmad/LiliyanaNatsir.

Kejuaraan Dunia 2017 menjadi keikutsertaan Indonesia untuk kali ke-22. Sepanjang penyelenggaraan, tercatat sudah 20 medali emas dipersembahkan oleh para atlet terbaik Tanah Air. Adapun China masih menjadi negara tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan total 58 medali emas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Tunggal Putra

1. Tommy Sugiarto vs Hu Yun (Hongkong)

2. Mateusz Dubowski (Polandia) vs Anthony Sinisuka Ginting

3. Sony Dwi Kuncoro vs Milan Ludik (Slovakia)

Tunggal Putri

1. Lyanny Alessandra Mainaky vs Kate Foo Kune (Mauritius)

Ganda Putra

1. Richard Eidestedt/ Nico Ruponen (Swedia) vs Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

2. Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama vs bye

3. Bye vs Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri

1. Ririn Amelia/Anna Ching Yik (Indonesia/Malaysia) vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (India)

Ganda Campuran

1. Praveen Jordan/Debby Susanto vs Bye

2. Toby Ng/Rachel Honderich (Kanada) vs Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia

3. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini vs Bye

4. Bye vs TontowiAhmad/LiliyanaNatsir

*Keterangan: yang mendapatkan Bye langsung lolos ke babak kedua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.