Sukses

Timnas Indonesia U-16 Lakoni 2 Laga Uji Coba

Jakarta Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi dua laga uji coba menghadapi klub lokal di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pada Kamis (10/8/2017) dan Sabtu (12/8/2017).

Dua laga uji coba tersebut akan menjadi ajang seleksi 35 pemain, baik 20 pemain yang sudah sejak lama bersama maupun 15 pemain yang baru bergabung.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pemusatan latihan ini merupakan ajang bagi kami menyeleksi kembali para pemain guna mempersiapkan tim untuk bertarung di Kualifikasi Piala Asia pada September nanti. Saya memiliki 20 pemain dan ada 15 pemain tambahan. Uji coba ini saya harap membuat mereka bisa menunjukkan hasil latihan selama ini," ujar Fachri Husaini.

Rencananya, uji coba pertama akan dilakukan pada Kamis (10/8/2017). Bertempat di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, laga uji coba akan digelar dengan format trofeo yang akan diikuti oleh Tim Pelajar Indonesia dan Tim Topskor Indonesia.

Sementara itu, pertandingan kedua Timnas Indonesia U-16 akan digelar pada Sabtu (12/8/2017) di tempat yang sama. Kali ini, tim asuhan Fachri Husaini itu akan berhadapan dengan juara Piala Suratin DKI Jakarta, Trisakti FC.

Fachri memandang, perlu menggelar laga uji coba bagi anak-anak asuhnya untuk benar-benar mengukur hasil latihan yang sudah dijalani selama ini. Menurutnya, kekompakan anak asuhnya akan terlihat jelas saat melakukan sebuah pertandingan uji coba.

"Sejauh ini saya melihat anak-anak sudah banyak kemajuan. Mereka semakin kompak setiap hari saat latihan maupun di luar sesi latihan. Namun, saya ingin melihat kemampuan para pemain di pertandingan sesungguhnya, salah satunya adalah uji coba ini," ujar Fachri.

Laga uji coba ini akan menjadi salah satu persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, di mana Indonesia akan menghadapi Thailand yang merupakan tuan rumah, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Marina Utara. Dalam laga perdana, Indonesia akan bertanding pada 16 September 2017.

 

Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri Kesulitan Coret Pemain
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan PSS Sleman