Sukses

Ezra Walian Diprediksi Bakal Cepat Beradaptasi

Jakarta Ezra Walian diperkirakan baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada Kamis (10/8/2017). Meski baru bergabung sebentar menjelang keberangkatan ke Malaysia, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, yakin mantan pemain Jong Ajax itu bakal bisa cepat beradaptasi.

Pemusatan latihan sudah digelar sejak Senin (7/8/2017). Sebanyak 23 dari 25 pemain yang dipanggil sudah melakukan latihan sejak hari pertama, sementara Bagas Adi Nugroho masih menjalani terapi pemulihan cedera dan Ezra Walian masih berada di Inggris untuk menjalani trial.

Bagas sudah berada di penginapan sejak hari pertama, tapi baru memulai latihan pada Rabu (9/8/2017) sore. Itu pun masih harus berlatih ringan dan terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Sementara itu, Ezra Walian diperkirakan baru tiba pada Kamis pagi dan kemungkinan baru berlatih pada Kamis sore atau dipaksakan pada pagi itu juga.

"Kami dapat info dalam waktu dekat dia akan hadir. Besok dia akan bergabung dengan yang lain. Semoga bisa cepat beradaptasi. Ia akan langsung latihan karena waktunya sudah sangat mepet dengan keberangkatan," ujar Bima Sakti usai sesi latihan di sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (9/8/2017) sore.

Datang hanya dalam dua hari terakhir pemusatan latihan, tentu saja proses adaptasi cepat perlu dilakukan oleh Ezra Walian. Bima Sakti pun cukup yakin bahwa hal tersebut sangat mungkin dilakukan oleh mantan pemain Jong Ajax yang sudah sempat mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, baik di Karawaci maupun di Bali.

"Kami sudah cukup sering berlatih bersama Ezra, seperti waktu di Bali dan juga di sini. Jadi saya pikir teman-teman yang lain sudah cukup mengerti permainannya, hanya tinggal masalah komunikasi yang perlu diperhatikan. Pelatih juga akan melihat kondisi fisiknya, karena ia pun sempat sakit waktu mengikuti pemusatan latihan di Bali," ujarnya

Rencananya, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, akan mengumumkan pemotongan jumlah pemain dari 25 pemain menjadi 21 pemain pada Jumat (11/8/2017). Tim Garuda Muda dijadwalkan akan terbang ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2018) dan akan menjalani laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2017 pada Selasa (15/8/2017).

 

Artikel Selanjutnya
Bintang Baru Chelsea Akui Harus Adaptasi
Artikel Selanjutnya
Allegri Ungkap Tantangan Berat yang Menanti Juventus