Sukses

Hingga 2020, Ventura Tambah Masa Kerja di Timnas Italia

Ventura gantikan Antonio Conte untuk melatih Timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, menambah masa kerja selama dua tahun. Kini dia akan bekerja hingga Piala Eropa 2020.

"Kami umumkan perpanjangan kontrak Ventura. Ini merupakan bentuk kepercayaan kami untuknya," kata Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, dikutip Football Italia.

Ventura menangani Timnas Italia selepas Piala Eropa 2016 selepas kepergian Antonio Conte. Di tangannya kinerja juara dunia empat kali tersebut cukup bagus.

Di tangannya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan meraih tujuh kemenangan dari 10 pertandingan. Italia juga mampu mengimbangi Spanyol dan Jerman. Satu-satunya kekalahan diderita dari Prancis.

Timnas Italia tengah berjuang mengamankan tiket otomatis Piala Dunia Rusia. Saat ini mereka menempati posisi dua klasemen Grup D kualifikasi Zona Eropa, kalah head to head melawan Spanyol. Italia memiliki empat pertandingan untuk mengubah keadaan.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.