Sukses

Kiper PS TNI Yakin Amankan Tempat di Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 masuk Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ravi Murdianto optimistis terhadap peluangnya membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Agar berangkat ke Malaysia, kiper PS TNI ini mengaku selalu maksimal di setiap latihan.

"Saya ikut instruksi pelatih. Bagi saya, setiap latihan adalah final," ujar Ravi saat ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (9/8/2017).

Selain Ravi, Timnas Indonesia U-22 memiliki tiga penjaga gawang lain yaitu Kurniawan Kartika Aji, Satria Tama, dan Mochammad Dicky Indriyana.

Pelatih Luis Milla hanya boleh membawa 20 pemain untuk SEA Games 2017. Artinya, bakal ada pencoretan. Lazimnya, peserta membawa membawa tiga kiper untuk sebuah turnamen.

Lantas, bagaimana Ravi memandang persaingan untuk posisi kiper di timnas? "Semuanya kuat," ujarnya.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste. Pengumuman nama 20 pemain itu kemungkinan dilakukan Jumat (11/8/2017) sebelum Timnas Indonesia U-22 bertolak ke Malaysia.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.