Sukses

Berkutat Cedera, Murray Tidak Lagi Jadi Petenis Nomor Satu

Murray baru merebut satu gelar pada tahun ini.

Liputan6.com, Glasgow - Andy Murray dipastikan kehilangan status sebagai petenis nomor satu dunia dalam waktu dekat. Sosok asal Skotlandia itu juga berjuang agar dapat mengikuti Grand Slam penutup tahun, AS Terbuka.

Menduduki urutan teratas sejak November 2016, Murray akan lengser karena mengundurkan diri dari Cincinnati Masters pekan depan.

Absennya Murray membuka pintu bagi Rafael Nadal atau Roger Federer untuk menyalipnya. Nadal dan Federer saat ini tengah mengikuti Rogers Cup.

"Saya terpaksa melewatkan Cincinnati agar proses pemulihan berjalan baik. Saya mencoba siap terjun ke New York (lokasi AS Terbuka)," tulis Murray di akun Facebook.

Murray belum kembali berkompetisi sejak dikalahkan Sam Querrey pada perempat final Wimbledon, Juli lalu. Banyak terkena cedera sepanjang tahun ini, petenis berusia 30 tahun ini sulit menunjukkan performa maksimal.

Dia hanya merebut satu gelar yakni Dubai Championship. Di Grand Slam, capaian terbaik Murray adalah menembus semifinal Prancis Terbuka. 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.