Sukses

Rossi Melawan Catatan Buruknya di MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi mencoba untuk membangun kepercayaan dirinya jelang balapan seri 11 MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Perasaan positif itu sudah terasa saat pembalap Movistar Yamaha mencatatkan waktu tercepat pada tes resmi di Sirkuit Brno, awal pekan ini.

"Kembali ke trek sangat penting bagi kami, terutama setelah tes seperti di Brno, di mana kami mencoba banyak hal," jelas Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (10/8/2017).

"Selama akhir pekan di Republik Ceko kami cepat dalam setiap kondisi dan ujian membantu kami untuk memahami sedikit lebih banyak," terangnya.

Tim Yamaha saat ini sedang membangun proyek terkait penggunaan fairing baru. Rossi maupun Maverick Vinales menjajal beberapa hal di Sirkuit Brno untuk mengatasi masalah yang terjadi pada motor M1.



Sekarang pengalaman baru itu akan dibawa Rossi dan Vinales pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria, akhir pekan ini. Tapi, perjalanan Rossi di Sirkuit Red Bull Ring tidak terlalu mengesankan.

1 dari 2 halaman

Rossi Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP

Rossi diketahui belum pernah memenangkan balapan di lintasan sepanjang 4,3km sejak turun di kelas utama. Inilah yang harus menjadi catatan serius buat pemilik nomor 46, karena peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP di musim ini masih terbuka.

Rossi masih belum bergerak dari urutan keempat klasemen sememntara kejuaraan dunia MotoGP dengan raihan 132 poin. Dia tertinggal 22 angka dari Marc Marquez yang baru saja merengkuh kemenangan ketiga pada balapan di Brno.

"Sekarang kami pergi ke Sirkuit Red Bull Ring. Itu tidak terlalu menguntungkan buat kami, tapi saya rasa kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus. Sekarang saya merasa nyaman dengan YZR-M1, karena saya bisa mengendarai moror dengan lebih baik," kata Rossi.

"Itu sesuatu hal yang sangat membahagiakan dan semoga saya bisa berjuang meraih podium di setiap balapan. Kejuaraan masih terbuka dan penting untuk mengambil poin sebanyak mungkin," ujar Rossi. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Ini Sikap Rossi Terkait Kesempatan Juara MotoGP
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rossi Sindir Vinales di MotoGP Austria