Sukses

Infografis: Zidane Masuk Daftar Pelatih Tersukses Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane tak butuh waktu lama untuk sukses di Real Madrid. Belum genap dua tahun atau 19 bulan, Zidane sudah menggamit enam trofi bersama Madrid.

Trofi teranyar yang diboyongnya yaitu Piala Super Eropa 2017. Real Madrid juara setelah kalahkan Manchester United (MU) 2-1 di laga Piala Super Eropa yang berlangsung di Skopje, 8 Agustus lalu.

Zidane memang fenomenal sejak ambil alih kursi pelatih dari Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Baru empat bulan, dia sudah memberi Real Madrid trofi ke-11 Liga Champions.

Musim lalu, Zidane sukses memberi dua trofi untuk Real Madrid. Dia memberi Madrid trofi La Liga yang sudah tak dimenangkan sejak 2011 dan Liga Champions.

Torehan di Liga Champions membuat dia menjadi salah satu pelatih yang sukses merebut trofi 'kuping besar' itu dua kali beruntun yaitu 2016 dan 2017.



Saat ini, Zidane hanya butuh satu trofi lagi untuk samai rekor 7 trofi yang diraih eks pelatih Madrid, Vicente del Bosque. Jika kembali dapatkan trofi musim ini, dia bakal samai raihan Luis Molowny (8 trofi).

Meski begitu, Zidane masih jauh dari rekor Miguel Munoz (1959-1974) yang sudah dapatkan 14 trofi. Bisakah Zidane lewati ini?

Berikut infografis sukses Zidane:

Infografis prestasi Zidane di Real Madrid (Liputan6.com/Trie yas)

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia