Sukses

MotoGP Austria: Marquez Bawa Misi Kemenangan untuk Sponsor

Liputan6.com, Spielberg - Ujian berat bakal dirasakan Marc Marquez pada balapan di MotoGP Austria. Sejak Sirkuit Red Bull Ring mendaftarkan sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun lalu, pimpinan klasemen sementara di kelas elite belum merasakan berdiri di podium.

Tahun lalu, Marquez hanya menyelesaikan balapan di urutan kelima. Sementara Andrea Iannone menasbihkan namanya sebagai pemenang di lintasan sepanjang 4,3 km.

Akan tetapi, Marquez punya skenario besar untuk mengubah hasil buruk di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria. Kemungkinan pembalap tim Repsol Honda bakal menggunakan bodywork aerodinamis baru.

"Dalam tes pascalomba, kami bisa melihat beberapa aspek penyiapan motor kami, seperti mempercepat akselerasi dan mengurangi Wheelie. Tentu kami juga butuh kestabilan yang baik pada rem. Ini akan menjadi masalah menemukan kompromi yang baik," terang Marquez, seperti dikutip dari laman resmi HondaRacing.



Aero memberikan efek downforce (gaya tekan ke bawah) yang membantu kecepatan dengan menghindari traksi pada bagian ban depan. Beberapa hal ini pernah dilakukannya pada pengujian MotoGP beberapa hari lalu.

"Sirkuit Red Bull juga penting bagi salah satu sponsor utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus untuk mereka dan mendapatkan poin penting untuk kejuaraan," papar pembalap asal Spanyol ini.  

"Tapi, Red Bull Ring adalah sirkuit di mana kami berjuang sedikit tahun lalu, tapi mudah-mudahan tahun ini akan berbeda. Brno juga dulu menjadi trek yang menantang bagi kami, tapi pada akhirnya kami mendapat hasil yang fantastis, jadi kami ke Austria merasa positif," kata Marquez. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Marquez: Zarco Bukan Ancaman di MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP Austria: Ketenangan dan Kecerdikan Kunci Sukses Dovizioso