Sukses

Klasemen Liga 1: Persipura Buntuti MU

Persipura menutup pekan ke-18 Liga 1 dengan kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Persipura Jayapura melawan Bali United pada Rabu (9/8/2017) menjadi penutup dalam rangkaian laga pekan ke-18 Liga 1. Persipura sukses memetik kemenangan 3-1 di Stadion Mandala dan membuat mereka naik ke posisi dua klasemen.

Dalam laga yang digelar siang hari tersebut striker Brasil Addison mencetak hattrick ke gawang Bali United. Satu-satunya gol balasan dilesakkan oleh Sylvano Comvalius empat menit jelang laga bubar.

Atas kemenangan ini, tim Mutiara Hitam berhak menggusur Bhayangkara FC sebagai runner-up di bawah Madura United. Sementara Bali United tertahan di peringkat empat dengan 32 poin.

Meski kalah dalam lawatan ke Jayapura, Comvalius mencatatkan rekor pribadi sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 lewat 14 golnya. Dia melampaui pencapaian marquee player Madura United Peter Odemwingie (13 gol).

Persaingan tim-tim papan atas kompetisi elit ini akan kian seru di pekan ke-19 nanti. Tiga poin kemenangan berpengaruh banyak untuk menggusur Laskar Sapeh Kerrab sebagai capolista.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-18 setelah kekalahan Bali United dari Persipura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.