Sukses

Sebut Ezra Walian Diminati West Ham, Media Inggris Salah Tulis

Ezra Walian kini berstatus bebas transfer alias tanpa klub.

Liputan6.com, London - Ezra Walian dikabarkan diminati klub Liga Inggris, West Ham United, dan telah menjalani uji coba. Penyerang internasional Indonesia itu pun langsung menjadi perhatian media Inggris.  

Musim panas ini, kontrak Ezra Walian tidak diperpanjang Ajax Amsterdam. Sebelumnya, ia memperkuat Jong Ajax di Eerste Divisie atau divisi dua Liga Belanda.



Seperti Daily Mail, West Ham menawarkan kesempatan uji coba kepada pemain berusia 19 tahun itu. Namun, belum ada keputusan yang diambil mengenai kelanjutan karier Ezra Walian.  

Jurnalis yang memberitakan rumor Ezra Walian, Simon Jones, menuliskan, "Dia mencetak 11 gol dalam 22 pertandingan untuk Jong Ajax musim lalu."



Namun, jurnalis itu sepertinya tidak mengetahui status Ezra saat ini. Jones menyebut kans West Ham terbuka untuk meminjam Ezra Walian cukup terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Status

"West Ham merekrut Ezra Walian dengan status pinjaman karena mantan pemain Ajax itu terlihat mengesankan dalam sepak bola Inggris," tulis artikel itu.

Padahal, status Ezra Walian sekarang bebas transfer atau tanpa klub. Jadi, The Hammers tentu tidak perlu meminjam pemain berdarah Manado tersebut.

Saat ini, Ezra Walian telah bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017. Pemain kelahiran Amsterdam ini diasuh oleh Luis Milla, pelatih yang sukses bersama Timnas Spanyol U-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.