Sukses

MotoGP Austria Tidak Ramah Bagi Pedrosa

Liputan6.com, Spielberg - Dani Pedrosa masih lapar untuk menambah koleksi podiumnya di balapan MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut baru saja menggenapi raihan podium ke-150 sepanjang kariernya setelah mencetak tempat ketiga pada balapan di Sachsenring.

Posisi Pedrosa di klasemen sementara MotoGP belum berubah. Pembalap asal Spanyol ituu masih berada di urutan kelima dengan raihan 123 poin. Dia tertinggal 31 angka dari rekan satu timnya, Marc Marquez yang saat ini masih menempati puncak klasemen.

Perubahan mungkin saja terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. Apalagi, Pedrosa hanya terpaut 9 poin dari peringkat keempat, Valentino Rossi.

Pedrosa sendiri punya modal yang kuat setelah belakangan ini tampil konsisten. Tentu performa seperti ini harus terus dijaga saat balapan berlangsung akhir pekan ini. Hanya saja, Pedrosa punya beberapa kendala yang bisa menghambatnya mewujudkan hal itu. 

 "Kami tidak memiliki banyak pengalaman dengan lintasan. Tahun lalu, kami berjuang untuk menemukan set-up yang bagus, tapi kami menanti hasil yang lebih baik kali ini," ungkap Pedrosa seperti dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, Pedrosa juga cukup waswas dengan cuaca di Austria. Karena itu, dia dan timnya telah bekerja keras pada tes usai balapan di Brno, beberapa waktu lalu. 

"Kami mendapat tes bagus pada hari Senin di Brno setelah balapan," katanya. 

"Jadi di Austria kami akan mulai pada hari Jumat dengan persiapan yang kami punya dan kami akan mencoba membangunnya dengan rencana jelas pada setiap sesi latihan."

(David Permana)

Saksikan juga video menarik lainnya:

Artikel Selanjutnya
Tampil Sebagai Debutan, Zarco Ingin Tembus 5 Besar MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Diprediksi Bakal Asapi Rossi Lagi