Sukses

Ditekuk Real Betis, Pelatih AC Milan Salahkan Teknologi VAR

Liputan6.com, Milan - AC Milan takluk 1-2 oleh Real Betis dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Angelo Massimino, Catania, Rabu malam (9/8/2017). Gol kemenangan Betis diciptakan Fabian di menit 67 dan penalti Antonio Sanabria di menit 89. Satu-satunya gol balasan Milan dicetak oleh Andre Silva, juga lewat tendangan penalti.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tidak senang dengan penggunaan teknologi VAR. Dalam laga tersebut, teknologi VAR menyebabkan gol Andre Silva di menit 12 dianulir oleh wasit. Teknologi tersebut menunjukkan bahwa dalam tayangan ulang, penyerang berusia 21 tahun itu berada dalam posisi offside.

“Kami tentu harus terbiasa dengan interupsi, untuk melihat apakah itu insiden atau bukan, apa yang terjadi, dan ketika permainan dihentikan,” ujar Montella kepada Rete 4.

“Saya sendiri tidak melihat insiden itu. Sedangkan wasit melihat, jadi kami terimalah keputusan itu. Tapi itu akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri,” katanya.

Meski kalah, Montella tidak lantas memarahi para pemainnya. Baginya, para penggawanya tidak perlu buru-buru untuk menyesuaikan diri.

“Terlepas dari hasilnya, kami bermain positif. Kami perlu meningkatkan perubahan irama dan menentukan umpan terakhir dengan baik. Saya tentu tidak lupa bahwa banyak pemain yang datang dari luar. Mereka masih sangat muda dan masih perlu beradaptasi dengan lingkungan baru, rekan baru, dan taktik yang baru. Jadi tentu tidak harus buru-buru,” kata pelatih AC Milan ini.



 

1 dari 2 halaman

Bonucci Jadi Kapten

Dalam laga tersebut, tiga rekrutan anyar Milan lainnya, Leonardo Bonucci, Fabio Borini, dan Hakan Calhanoglu, juga diturunkan. Bonucci sendiri dipercaya mengemban ban kapten untuk pertama kalinya.

Sementara itu, gelandang baru Lucas Biglia belum dapat diturunkan karena mengalami cedera paha. Mantan kapten Lazio itu diperkirakan akan absen selama satu bulan ke depan. (Abul Muamar)