Sukses

Mantan Atlet Wushu Turut Ramaikan Saur Sepuh The Series

Liputan6.com, Jakarta - Saur Sepuh merupakan sandiwara radio yang mulai mengudara sekitar tahun 1980-an. Karya yang ditulis oleh Niki Kosasih ini akan dibuat sinetronnya dengan judul Saur Sepuh The Series dan ditayangkan oleh SCTV mulai Minggu, 13 Agustus 2017.

Karena mengambil latar ketika zaman perang, beberapa adegan dalam sinetron ini tidak terlepas dari adegan memanah, berkuda serta bertarung dengan menggunakan pedang. Ketiga adegan tersebut merupakan gerakan-gerakan yang berasal dari beberapa cabang olahraga.

Salah satu pemain dalam Saur Sepuh the series ini yang menjadi perhatian adalah Sabina Katya Viena Diva. Berperan sebagai Mantili atau adik dari Brama Kumbara, Sabina diketahui pernah jadi atlet bela diri wushu nasional. Maka itu, cukup mudah baginya untuk berperan sebagai Mantili yang pandai berperang menggunakan pedang karena dirinya memang memiliki skil menggunakan pedang.

Selama karirnya di dunia olahraga, gadis berusia 19 tahun tersebut sudah pernah memenangi beberapa kejuaraan nasioanal. Di antaranya adalah pada tahun 2014 berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu.

Di tahun yang sama, Sabina juga mengikuti ajang The 6th Asean School Games yang berlangsung di Marikina City, Filipina. Kemudian, di tahun 2015 ia juga berhasil meraih medali perak dan perunggu di Kejuaraan Nasional Wushu Junior.



Menurut Sabina, memiliki latar belakang sebagai atlet wushu cukup membantunya dalam berakting dalam Saur Sepuh The Series.

"Pasti ngebantu banget, ngebantu banget. Karena kan kalo atlet fisiknya kuat yah, dan sinetron striping juga butuh banyak fisik, stamina." ujarnya ketika ditemui saat premier Saur Sepuh The Series pada Rabu (09/08/2017).

1 dari 2 halaman

Dukung SEA Games

Meski kini Sabina sudah tidak aktif menjalani latihan Wushu, namun dirinya mengaku masih menjalin komunikasi secara baik dengan teman-temannya yang dulu ikut berlatih bersama.

Ketika disinggung masalah Sea Games, gadis kelahiran tahun 1998 tersebut mengatakan jika Indonesia mempunyai peluang untuk menang.

"InsyaAllah juara umum aku doain. Bisa dong banyak kok. Indonesia banyak jagoannya. Bagus kok wushu Indonesia" katanya. (Nabila Munive)

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas