Sukses

Sempat Diincar Persib, Pelatih Persiba Menghilang

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih yang sempat diincar oleh Persib Bandung, Milomir Seslija, dikabarkan sudah tiga hari tidak diketahui keberadaannya. Manajemen Persiba Balikpapan, klub tempat Milomir melatih, sudah meminta bantuan kepada kepolisian dan imigrasi untuk melacak keberadaannya.

Milomir, yang dicalonkan Persib sebagai pengganti Djadjang Nurdjaman, menghilang setelah Persiba menang 2-1 atas Perseru Serui di Stadion Parikesit, Minggu (6/8/2017) lalu.

"Kami laporkan hari ini.... Kami khawatir sekali," kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik di Balikpapan, Kamis (10/8/2018), seperti dikutip dari Antara.

Pengurus Persiba sudah mendatangi rumah kontrakan pelatih yang akrab disapa Milo itu di kawasan Balikpapan Baru. Tapi, tidak menemukannya. Selain itu, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu juga tidak bisa dihubungi, dan orang-orang yang dekat dengannya, termasuk asisten pelatih Haryadi, tidak tahu keberadaannya.

"Kami upayakan maksimal untuk menemukan Milo," ucap Irfan, yang mengaku selama ini tak ada masalah komunikasi antara pengurus klub dengan pelatih.

1 dari 2 halaman

Mengundurkan diri

Sebelum menghilang, Milo menyampaikan surat pengunduran diri pada Senin (7/8/2017) lalu. Dalam surat itu, ia mengatakan memilih mundur karena merasa tidak bisa mencapai target.

"Betul kami memberi target pelatih untuk mengeluarkan Persiba dari zona merah degradasi, dan saat ini Persiba masih di zona merah itu. Tapi, bila melihat perkembangan tim keseluruhan, penampilan Persiba sangat meningkat dibandingkan di awal dan pertengahan kompetisi dulu," tutur Irfan.

Di awal putaran kedua Liga 1, Persiba berada di posisi ke-17 klasemen sementara. Sekedar informasi, tim yang ada di posisi 17 dan ke-18 di akhir kompetisi nanti langsung degradasi ke Liga 2 di musim berikutnya.

Sebelumnya, Persiba berada di urutan 18, dasar klasemen. Posisinya naik menjadi ke posisi 17 dengan dua kemenangan, empat seri, dan 12 kalah, serta memasukkan 16 gol dan kemasukan 30 gol.

Di lima pertandingan terakhir, Persiba menahan imbang tim-tim berkualitas seperti PSM Makassar dan Persela Lamongan, serta sukses mencuri poin dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Bahkan dengan pemain-pemain baru pilihan Milo seperti gelandang Srdan Lopicic, Persiba sudah memulai mendapat kemenangan.

"Jadi kami tidak terima alasan pengunduran diri Milo. Prestasinya cukup baik. Dia berkewajiban melatih Persiba sampai akhir musim," tegas Irfan.

Klub menyatakan bisa menerima kekalahan pada awal masa kepelatihannya karena para pemainnya bukan pilihan Milo. "Maka sampai saat ini Milomir Seslija masih pelatih Persiba Balikpapan," tandas Irfan Taufik.

Artikel Selanjutnya
Persib Kerja Keras Tahan Imbang Persipura
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persib Vs Gresik United: Kans Rebut 3 Poin