Sukses

SEA Games: Luis Milla Kantongi 15 Pemain Timnas Indonesia U-22

Sebanyak 15 pemain sudah dipastikan berangkat ke SEA Games 2017. Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 masih memilih enam pemain lagi.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki hari kelima pemusatan latihan terakhir jelang keberangkatan menuju SEA Games 2017. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengaku sudah ada 15 pemain yang dipastikan berangkat.

Sementara itu, untuk melengkapi 21 pemain yang akan berangkat ke Malaysia, Luis Milla masih membutuhkan enam dari 10 pemain tersisa. Bima Sakti mengaku ke-15 pemain itu sudah harus dipastikan untuk keperluan pemberian nama ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Untuk kepastian nama-nama yang akan dibawa ke SEA Games masih menunggu Jumat besok. Namun, sudah ada sekitar 15 pemain yang sudah pasti berangkat. Tunggu sampai besok untuk lebih pasti," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan Kamis (10/8/2017).

Bima Sakti menjelaskan tim pelatih memastikan 15 pemain terlebih dulu karena daftar pemain yang sudah fix itu harus diserahkan ke KOI.

Di sisi lain, dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22 pada Kamis pagi, hanya Ezra Walian yang tidak ikut bergabung lantaran masih diminta beristirahat. Ezra baru tiba di Tanah Air pada Kamis pagi pukul 07.00. Sementara Bagas Adi Nugroho sudah kembali berlatih pada Rabu (9/8/2017) sore.

Pada Kamis pagi tadi, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas Darmono, dan Osvaldo Haay tampak berlatih terpisah dan hanya berlatih ringan. Evan Dimas masih bermasalah dengan pergelangan kaki yang dialami saat latihan Rabu sore. Sementara Osvaldo Haay harus menepi karena otot hamstring yang mengalami tarikan.

Bima Sakti menyebut tidak ada yang serius dengan kondisi Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Sementara Bagas masih ditunggu tim pelatih Timnas Indonesia U-22 hingga sesi latihan Jumat.

Ketika dikonfirmasi kepada Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, soal kondisi ketiga pemain itu, dokter yang akrab disapa Papi itu menyebut tak ada yang perlu dicemaskan dari Evan Dimas dan Osvaldo Haay, meski tidak menutup kemungkinan kedua pemain itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Kamis siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.