Sukses

Hari Ini, Persiba Harus Kosongkan Stadion Parikesit

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pertamina Unit Refinery V Kalimantan menyatakan Kamis (10/8/2017) ini merupakan batas akhir buat Persiba Balikpapan untuk mengosongkan Stadion Parikesit. Sebab, di stadion tersebut akan dibangun kilang minyak. "Hari ini adalah batas akhir peminjaman stadion," kata Humas Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova kepada Liputan6.com.

Stadion Parikesit selama ini dipinjam Persiba untuk menggelar laga kandang. Alicia mengatakan, Pertamina sudah sebulan terakhir menunda pembongkaran stadion berkapistas 10 ribu penonton itu, yang beralih fungsi jadi area gudang dan perbengkelan Pertamina.

Pemkot Balikpapan telah berkirim surat yang isinya meminjam Stadion Parikesit selama sebulan agar Persiba dapat menggelar laga kandag kompetisi Liga 1 2017. Namun demikian, Alicia belum memastikan pengosongan Stadion Parikesit hingga hari ini. Dia menunggu pernyataan sikap pimpinan Pertamina Kalimantan. "Hingga saat ini belum saya lihat," ucapnya.

Pengurus Persiba sudah menerima surat pemberitahuan pengosongan Stadion Parikesit dari manajemen Pertamina per tanggal 10 Agustus 2017. Permintaan tersebut disampaikan Pertamina melalui surat yang ditujukan kepada manajemen dan panpel pertandingan Persiba.

"Pertandingan Perseru Serui mungkin jadi pertandingan terakhir Persiba di sini," ucap Ketua Panpel Pertandingan Persiba Warsito.

Warsito menyebutkan, Persiba kebingungan mencari stadion untuk menggelar laga kandang lawan PS TNI pada akhir bulan ini. Mereka masih menentukan pilihan apakah menggelar di Stadion Batakan Balikpapan atau Stadion Palaran Samarinda. "Pilihan terakhir ada di Batakan, soalnya di Samarinda akan dipergunakan pertandingan Timnas U 19," ujarnya.

Stadion Batakan hingga kini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan akses masuk dan area parkir penonton. Stadion kapasitas 45 ribu penonton ini juga belum dilengkapi fasilitas tribun penonton.

"Kita ragukan parkir, akses jalan masuk ke dalam stadion sedang proses. Kalau kursi penonton itu kan nggak masalah masih ditolerir," paparnya.

Persiba Balikpapan sedang berjuang agar mampu lepas dari jurang degradasi kompetisi Liga 1 2017. Tim ini berkutat di dasar klansemen lewat perolehan 10 poin dari 18 kali laga. (Abelda Gunawan)

Artikel Selanjutnya
Laga Arema Kontra Persiba Minim Dukungan Aremania
Artikel Selanjutnya
Arema Akhiri Kebuntuan dengan Kemenangan Besar