Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Balapan MotoGP Austria

Liputan6.com, Spielberg - Balapan seri 11 MotoGP Austria akhir pekan ini akan menandai persaingan empat pembalap di kelas elite. Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi dianggap paling berpeluang menjadi juara dunia tahun ini.

Sekecil apa pun kesalahan bisa menyebabkan posisi mereka tergusur di klasemen sementara. Hanya ada tiga pembalap yang bisa mengudeta posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP.

Vinales tertinggal 14 poin disusul Dovizioso (21) dan Rossi (22) dari pembalap tim Repsol Honda tersebut. Menariknya, baik Marquez, Vinales, Dovizioso, maupun Rossi masih dianggap belum memiliki pengalaman yang cukup untuk memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Terkait persaingan tersebut ada beberapa fakta menarik jelang gelaran MotoGP Austria 2017 akhir pekan ini. Berikut cerita menarik MotoGP Austria 2017:

1 dari 2 halaman

Kisah Menarik MotoGP Austria

1. MotoGP Austria edisi pertama digelar pada 1971 di Sirkuit Salzburgring. Sirkuit tersebut total 22 kali menggelar balapan GP Austria.

2. Terakhir kali, MotoGP Austria menggelar balapan kuda besi pada 1997 dan ketika itu masih bernama Sirkuit A1-Ring.

3. Setelah 19 tahun absen di kalender MotoGP. Sirkuit Red Bull Ring menggelar balapan kuda besi.

4. Andrea Iannone mengambil kemenangan pertamanya baik di Sirkuit Red Bull (2016) maupun sepanjang kariernya sejak promosi di Kejuaraan Grand Prix balap motor pada 2013.

5. Kemenangan Andrea Iannone merupakan kemenangan pertama tim Ducati dalam 2.128 hari terakhir. Sebelumnya, pembalap Ducati yang mampu meraih kemenangan adalah Casey Stoner, yang memenangi MotoGP Australia 2010. * (David Permana)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September