Sukses

Juventus Siap Tebus Klausul Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Turin - Aktivitas belanja Juventus di musim panas ini belum berakhir meski sudah mendatangkan tujuh pemain. Mereka masih mengincar pemain untuk memperkuat lini tengah mereka. Salah satu yang masuk radar mereka adalah Sergi Roberto.

Sejauh ini, Juventus telah menggelontorkan biaya 66 juta euro (Rp 923,5 miliar) untuk merekrut Vajeba Sakor, Dario Del Fabro, Filippo Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur. Anehnya, kehadiran mereka belum membuat Juventus puas.

Belakangan ini mereka sedang fokus mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang. Maklum, stok gelandang yang dimiliki Juventus saat ini sudah melewati usia emas. Mereka pun perlu melakukan regenerasi sebelum terlambat.

Sergi Roberto pun masuk dalam daftar mereka. Kebetulan, pemain berusia 25 tahun itu tak menjadi pemain regular Barcelona. Itu karena ia harus bergantian dengan Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Laporan yang dikutip Now Sport menyebutkan Juventus siap menebus klausul penjualan pemain asal Spanyol itu. Tapi, mereka juga akan mendapatkan persaingan dari dua raksasa Liga Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United.



Jika bisa memilih, Sergi Roberto ingin bertahan di Camp Nou. Tapi ia juga ingin bermain sebagai gelandang bertahan secara regular. Pasalnya, di Barcelona ia juga kerap dimainkan sebagai full back. Dan Juventus siap menjanjikan tempat di lini tengah untuk Sergi Roberto.

Selama di Barcelona, jebolan akademi La Masia ini sudah dimainkan dalam 152 pertandingan bersama tim utama. Ia juga sudah mengoleksi enam gol dan 16 assist. Dengan statistik tersebut, Barcelona tentu akan keberatan melepas salah satu talentanya.

Artikel Selanjutnya
Juventus Kepincut Gelandang MU
Artikel Selanjutnya
Demi Rebut Dembele dari Barcelona, Real Madrid Siap Barter Pemain