Sukses

Peringkat FIFA: Brasil Gusur Jerman, Indonesia Stagnan

Liputan6.com, Jakarta Peringkat FIFA terbaru baru saja dirilis, Kamis (10/8/2017). Papan atas klasemen terjadi perubahan di mana Brasil sukses menggusur Jerman. Peningkatan juga terlihat pada Swiss dan Polandia.

Sukses Brasil melesat ke posisi teratas peringkat FIFA tak lepas dari hasil positif pada laga uji coba Juni 2017. Kala itu, Brasil yang dilatih Adenor Bacchi itu menang 4-0 atas Australia di Melbourne Cricket Ground.

Anehnya, Jerman yang berstatus juara Piala Konfederasi 2017 justru harus turun ke posisi kedua. Padahal, mereka tampil begitu sempurna sepanjang Piala Konfederasi 2017 dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Swiss dan Polandia juga mengalami peningkatan dalam peringkat FIFA. Swiss naik ke posisi keempat dan Polandia ke urutan kelima. Sedangkan Portugal harus turun dua tingkat ke urutan keenam. Argentina tetap menempati posisi ketiga di bawah Brasil dan Jerman.

Tak hanya Argentina, Indonesia juga tak mengalami perubahan posisi pada peringkat FIFA. Mereka tetap di urutan ke-175 di atas Kamboja, Makau, Guam, Brunei Darussalam, dan Bangladesh. Sedangkan Sedangkan negara-negara seperti Singapura dan Kuwait tetap di atas Indonesia meski turun posisi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Besar Peringkat FIFA

1. Brasil
2. Jerman
3. Argentina
4. Swiss
5. Polandia
6. Portugal
7. Cile
8. Kolombia
9. Belgia
10. Prancis

174. Kuwait
175. Indonesia
176. Kamboja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.