Sukses

RD Ungkap Kelebihan Timnas Indonesia di SEA Games 2017

Timnas Indonesia dinilai punya persiapan fisik lebih baik dibanding yang lain karena menjalani pemusatan latihan panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan mencoba menganalisa kekuatan tiap negara peserta SEA Games 2017. Tim sepak bola yang punya peluang juara, menurutnya adalah tim dengan level kebugaran paling bagus.

Secara kualitas, RD--panggilan akrab Rahmad Darmawan, menilai Vietnam dan Thailand merupakan lawan paling berat untuk Timnas Indonesia U-22. Namun skuat Garuda dinilai punya persiapan fisik lebih baik dibanding yang lain karena menjalani pemusatan latihan panjang.

"Tim yang mengamankan energi paling efisien punya peluang sukses. Jadi Indonesia harus dibekali level fitness yang baik," kata RD dalam diskusi Bincang Taktik di Gedung KMK Online, Cikini, Kamis (10/8/2017).



Timnas Indonesia U-22 menghuni Grup B bersama Vietnam, Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Thailand. Selama sepuluh hari SEA Games berlangsung, praktis Evan Dimas dan kawan-kawan bakal melakoni lima pertandingan.

"Jadwal padat ini menyulitkan pelatih manapun. Jadi tidak ada satupun pemain yang 100 persen stabil. Dalam hal ini kita (Timnas Indonesia) punya keunggulan karena yang lain tidak ada TC jangka panjang."

"Saya yakin Luis Milla paham merotasi pemain dalam pertandingan yang sekiranya mudah diatasi," kata RD.

Luis Milla membawa 20+1 pemain untuk tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Satu penjaga gawang dipersiapkan untuk sesi latihan.  Pada partai pembuka Grup B, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 15 Agustus  di Shah Alam Stadium, Shah Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.