Sukses

MotoGP: Saat Rossi Bikin Malu Seorang Menteri

Liputan6.com, Brno - Dengan nama besarnya sebagai legenda hidup MotoGP, Valetino Rossi pun hampir pasti selalu dikelilingi fans yang ingin berada di dekatnya. Saat ada kesempatan, mereka akan meminta tanda tangan atau berfoto dengannya.

Ya, Rossi sudah dianggap sebagai ikon dan legenda dalam sejarah MotoGP. Itu berkat kesuksesannya meraih tujuh gelar juara dunia (termasuk MotoGP) di sepanjang kariernya. Bahkan, di usianya yang sudah 38 tahun, ia masih berjuang.

Situasi serupa terlihat jelang dimulainya balapan MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, (6/8/2017). Saat itu terlihat seorang wanita mendekati The Doctor dan memintanya untuk melakukan selfie. Sayang, wanita tersebut mendapat penolakan dari Rossi.

Penolakannya pun terbilang cukup kasar. Rossi sedikit melakukan dorongan agar wanita tersebut menjauh. Maklum, saat itu Rossi tengah berdiskusi dengan krunya. Wanita tersebut pun langsung mendapat penjelasan dari dua kru Rossi hingga akhirnya ia mengerti.

Ternyata, wanita tersebut bukan sembarang fans. Ia adalah Karla Slechtova yang notabene Menteri Pembangunan Daerah Republik Ceko. Tak heran jika video tersebut mendapat perhatian dari banyak penggemar MotoGP. Sadar video itu tersebar luas, Karla pun angkat bicara melalui laman Facebook-nya.

"Situasi yang berlangsung di MotoGP sangat menyedihkan. Yang saya inginkan hanya semoga Rossi beruntung untuk balapan. Di sana sangat berisik dan saya pikir ia telah keliru soal saya. Saya bukan fans, tapi saya mengerti adanya kesalahpahaman," tulis Karla, dikutip Tuttomotoriweb.



"Saya mengerti bahwa sebelum lomba sangat penting untuk pembalap dan Valentino adalah bintang besar. Saya berterima kasih kepada Abraham dan pemenang, yakni (Marc) Marquez, atas perhatiannya Anda kepada saya," ia melanjutkan.

Terlepas dari insiden tersebut, Rossi gagal mengamankan podium MotoGP Ceko 2017. Terlalu lama mengganti ban membuat pembalap asal Italia itu hanya bisa finis di urutan keempat. Jarak dengan Marquez di klasemen pun melebar jadi 22 poin.

Artikel Selanjutnya
Jika Pensiun dari MotoGP, Rossi Tertarik Balapan Nascar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rossi Menyerah Kejar Marquez