Sukses

Demi Juara Dunia MotoGP, Vinales Siap Menang di Austria

Liputan6.com, Spielberg - MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno memberikan podium perdana Maverick Vinales setelah absen pada tiga balapan sebelumnya. Namun, podium di Brno tak memberikan hasil yang cukup memuaskan bagi Vinales.

Itu karena Vinales hanya mendapatkan podium ketiga MotoGP Ceko. Pembalap Movistar Yamaha itu terpaut 18,135 detik dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang merebut podium juara. Kebetulan, Marquez adalah rival utama Vinales dalam perburuan takhta juara dunia.

Karenanya, hasil pada MotoGP Ceko membuat jarak antara Marquez dan Vinales di klasemen MotoGP kian melebar. The Baby Alien kian kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin atas Vinales.

Itu mengapa balapan MotoGP Austria 2017 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), menjadi momen sangat penting bagi Vinales. Jika tak ingin semakin tertinggal, pembalap berusia 22 tahun itu harus merebut podium juara atau setidaknya lebih baik dari para rival.

"Setelah kembali naik podium akhir pekan lalu, kami lebih percaya diri dan saya merasa kuat menuju balapan selanjutnya. Kami juga telah mencoba banyak hal pada tes di Brno, seperti bekerja pada kecepatan. Itu akan sangat penting untuk balapan di Austria," ujar Vinales, dilansir GPOne.



Pada MotoGP Austria musim lalu, kecepatan Vinales juga terbilang cukup bagus. Bersama Suzuki, ia mampu finis di urutan keenam. Jelang MotoGP Austria kali ini, ia juga mendapat modal positif dari tes di Brno, Senin (7/8/2017). Saat itu catatan waktunya menempati posisi ketiga di belakang Valentino Rossi dan Marquez.

"Kami memperbaiki banyak hal selama tes dan saya merasa senang serta siap menghadapi balapan ini. Kami tahu harus mendapat podium pada balapan berikutnya jika ingin memenangkan kejuaraan. Untuk itu kami harus melanjutkan perasaan positif dan meraih kemenangan," ungkap Vinales.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Tak Menyesal Tinggalkan Yamaha
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rossi Tak Yakin Bisa Juara MotoGP