Sukses

Ini Cara Juventus Jaga Paulo Dybala dari Godaan Barcelona

Liputan6.com, Turin - Juventus memberikan nomor punggung keramat atau 10 kepada Paulo Dybala pada musim 2017-18. Keputusan ini diyakini sebagai langkah preventif agar pemain asal Argentina itu tidak hijrah ke Barcelona ataupun Real Madrid.

Nomor punggung 10 merupakan sesuatu yang memiliki artian khusus dalam dunia sepak bola. Pada umumnya, pemain-pemain yang mengenakan angka tersebut merupakan para sosok andalan.

Juventus memiliki paham serupa dan menganggap 10 sebagai angka keramat. Beberapa pemain legendaris I Bianconeri yang sempat mengenakan nomor itu adalah Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, hingga yang teranyar Paul Pogba.

Paulo Dybala lantas dipercaya untuk mengenakan angka itu dalam balutan seragamnya. Sang pemain dianggap layak karena telah menunjukkan berkontribusi positif untuk Juventus.

Selain meneruskan tradisi, media-media Italia menilai Juventus memiliki maksud lain ketika memberikan Paulo Dybala nomor 10. Manajemen klub ingin menunjukkan jika Dybala memiliki peranan penting di skuat Massimiliano Allegri.

Paulo Dybala diharapkan tidak tergiur dengan tawaran hijrah dari Barcelona dan Real Madrid, mengingat dirinya merupakan sosok sentral di lini serang Juventus saat ini. Dia telah mengoleksi 42 gol dari 94 laga di berbagai ajang bersama Juventus.

Sumber: Juventus

 

Artikel Selanjutnya
Barcelona Krisis Identitas
Artikel Selanjutnya
Bek Juventus: Bonucci Bukan Messi atau Ronaldo