Sukses

Ratusan Peserta Mancanegara Bakal Ramaikan GFNY Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang marathon bersepeda internasional kembali akan digelar di Lombok, 3 September 2017 mendatang. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti lebih dari 700 peserta dari berbagai negara Asia, Australia, Amerika dan Eropa.  

Balap sepeda jalanan atau Gran Fondo ini, merupakan rangkaian seri di seluruh dunia yang akan berakhir di New York. Dan, kali ini lomba ini kembali akan digelar di Indonesia menyusul kesuksesan penyelenggaran Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia pada tahun 2016.

Seperti diketahui GFNY Indonesia 2016 adalah yang pertama digelar di Asia. Setelah itu diikuti negara tetangga Malaysia dengan menggelar GFNY Malaysia pada April 2017 lalu.

Dari penjelasan panitia, nantinya juara GFNY Indonesia 2017 akan menyandang gelar juara Asia atau Asia Champioship. Para pemenang marathon bersepeda bergengsi ini, kemudian akan berkumpul di GFNY di New York City untuk menyabet gelar juara GFNY World Champion.

Sebelum lomba dimulai, acara Grand Launching GFNY Indonesia 2017 diadakan di Gedung Sapta Pesona, Minggu 6 Agustus 2017, bersamaan dengan acara Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017.

GFNY Indonesia yang dipromotori Tenne Permatasari ditandai dengan acara pelepasan 200 pesepeda gowes. Mereka menyusuri rute Gedung Sapta Pesona - Kota Tua - Mangga Dua - Gunung Sahari - Kramat Raya - Pramuka Ahmad Yani - Suprapto - Senen - Tugu Tani - Gedung Sapta Pesona.

1 dari 2 halaman

Komunitas

Peserta dalam acara ini memang sangat terbatas. Mereka kebanyakan dari tim/ komunitas yang ikut sebagai peserta GFNY Indonesia 2016. Di antaranya Mandiri Cycling Club, Jakarta Cycling Club, IPSJ, EOGIL Pasar Rebo, GICC, Onigiri CC, BPK Bersepeda, BI Cyclist, Sundaze CC, Tanyo Running, HCC, Keong Gowes Community, Canigowes, PCC.

Kemudian, ada pesepeda Bogor, Derby Cyclist, Woman Cycling Club, Kemenkeu Banteng, Green Fly, Milagro Binloop, SACC, RCM, Gotic Tangerang dan lainnnya. Komunitas sepeda B2W Bekasi atau Robek ikut serta sekaligus jadi marshall dan road captain.

Selain doorprize dari panitia, peserta yang beruntung mendapat Grand Prize yaitu Free Pendaftaran GFNY Indonesia Lombok 2017 atau Bali 2018. Sementara, di Lombok pada hari yang sama, diadakan tes rute GFNY Indonesia 2017 dipimpin promotor GFNY Indonesia Axel Moeller.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Pelajar Serbu Stan Pameran Festival Prestasi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pawai Budaya Akan Semarakkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung