Sukses

PSSI Berharap Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik di SEA Games

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi melepas pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Futsal, yang akan berangkat ke SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara yang digelar Kamis (10/8/2017) di Makostrad, Gambir, hadir pula jajaran pengurus PSSI, Federas Futsal Indonesia, dan para pelatih. Sementara, pemain dan ofisial timnas putra absen karena berada di Lombok menjalani pemusatan latihan dan akan terbang ke Malaysia langsung dari Lombok.

"PSSI berharap ketiga timnas (sepak bola, futsal putra, dan futsal putri) meraih hasil terbaik. Kami memahami persaingan sangat ketat karena semua negara ingin juara. Kami yakin pemain akan berjuang keras," kata Edy Rahmayadi.

'Pada sesi pertama, para pemain menyanyikan lagi Indonesia Raya kemudian mendengarkan sambutan serta pesan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Setelah itu, satu persatu pemain dipanggil ke depan untuk diperkenalkan dan mengikuti prosesi penciuman bendera Merah Putih.

Dalam sesi tersebut, diputar lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki, yang dinyanyikan ulang oleh Rossa. Indonesia Pusaka versi Rossa merupakan original soundtrack film Soekarno. Lampu di ruang Mandala Gedung Makostrad dimatikan untuk menciptakan suasana syahdu.

Sesi berikutnya adalah pemakaian jaket kontingen Indonesia secara simbolis kepada pelatih kepala dan kapten tim. Kemudian dilakukan foto tim bersama pengurus dan ditutup dengan doa.

Pada kesempatan itu, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla bertekad memberikan yang terbaik bagi Indonesia. "Tim ini semakin solid dan menunjukkan kemajuan selama pemusatan latihan. Kami akan melakukan yang terbaik meski berada di grup yang berat," kata Luis Milla.

Artikel Selanjutnya
Cara Septian David Agar Tetap Dipanggil Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Ulangi Kejayaan 4 Tahun Lalu